in: News | September 13, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Perkuat Komunitas Game Indonesia, AKG Games Kolaborasi dengan Blizzard Entertainment

PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Games) yang merupakan publisher Indonesia, pada Kamis kemarin (12/9) mengumumkan kemitraannya dengan Blizzard Entertainment. Tujuan dari kerja sama ini diharapkan mampu untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan hiburan dari sejumlah game milik Blizzard Entertainment di pasar game Indonesia.

Blizzard Entertainment sendiri merupakan perusahaan developer dan publisher game digital yang tentunya tidak asing bagi para gamer di Tanah Air. Dengan pengalaman 28 tahun, sejumlah game dari perusahaan ini sudah memiliki komunitas yang cukup besar di seluruh dunia, antara lain seperti World of Warcraft, Hearthstone, Overwatch, the Warcraft, StarCraft, dan Diablo.

Adrian Lim, Selaku Director dari AKG Games berujar “Dengan kemitraan yang terjalin bersama Blizzard Entertainment akan membawa berbagai pengalaman bermain game terpopuler yang telah diakui di seluruh dunia kepada lebih banyak lagi komunitas gaming di Indonesia. Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan membuka jalur untuk berbagai peluang yang menarik“.

AKG Games sangat antusias dengan kemitraan ini dan tidak sabar untuk memulai berbagai aktivitas dan kegiatan berskala nasional baik online maupun offline. Sehingga hal ini dapat membangun dan mengaktifkan lebih banyak lagi komunitas Blizzard di Indonesia. Berbagai aktivitas dan kegiatan ini pun diharapkan akan membantu memperluas jangkauan beragam permainan dari Blizzard, yang sampai kini telah dimainkan oleh jutaan gamers.

Paul Chen, Managing Director Regional Taiwan/SEA Blizzard Entertainment yang turut hadir juga menyatakan hal yang serupa. Terkait strategi yang akan dilakukan keduanya, baik pihak AKG Games dan Blizzard Entertainment menjelaskan bahwa strategi pertama yang dilakukan akan fokus terlebih dahulu menghadirkan dua game, Overwatch dan Hearthstone.

Kedua game tersebut saat ini dilaporkan memiliki jumlah angka pemain yang cukup besar. Untuk Overwatch sendiri sekitar 40 juta pemain dan 100 juta pemain untuk game Hearthstone secara global.

Melalui kerja sama ini, Blizzard ingin masuk ke bagian yang lebih besar lagi di Indonesia, mulai dengan menggaet pemain baru untuk seluruh game kami. Sehingga kedepannya para tim eSports dari Indonesia berkesempatan untuk tampil di sejumlah kompetisi eSports internasional” kata Paul Chen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES