in: News | September 19, 2019 | by: Irham

Prolink Hadirkan Produk Mesh Router Pertama, Prolink Xtend Pro

Prolink meluncurkan produk mesh pertama mereka yaitu Xtend Pro, sebuah perangkat router mesh yang ditujukan untuk penggunaan rumahan. Xtend Pro adalah Whole Home Mesh Networking Sistem, yang menghadirkan pengalaman koneksi nirkabel tanpa hambatan bagi pengguna untuk menikmati live-streaming dengan kecepatan tinggi, kemampuan download yang lebih cepat, dan buffer-video yang minimal.

Perangkat ini mengadopsi sistem topologi yang menghilangkan ketergantungan akan koneksi terpusat. Pengguna dapat tetap terhubung dengan spot terdekat secara otomatis tanpa terputus dan juga menghilangkan kerumitan pengguna untuk melakukan koneksi ulang ke jaringan penguat Wi-Fi lainnya. Selain itu teknologi ini juga dapat menghilangkan WiFi dead-spot di dalam rumah.

Xtend Pro memiliki sistem instalasi dan pengaturan secara plug and play. Pengguna juga dapat menambahkan titik mesh sesuai dengan ukuran rumah masing-masing dengan mudah. Ketika diletakkan pada posisi yang strategis, sistem mesh 3-unit yang sederhana ini dengan mudah dapat mendukung cakupan Wi_Fi yang kuat dan stabil hingga 500m²persegi. Adapun untuk satu unit dapat mencakup hingga 100m². Untuk tiap unit mesh dapat terhubung dengan sekitar 16 perangkat secara bersamaan. Instalasi maksimal Xtend Pro yaitu hingga 8 unit node mesh.

Dengan desainnya yang juga memiliki estetika interior, perangkat ini dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan seperti rak buku, di samping meja, atau bahkan di meja dapur, Xtend Pro hadir dengan dua warna yaitu Cotton White dan Zen Blue.

Xtend Pro juga memiliki beberapa fitur lain seperti Touchlink, Band Steering dan MU-MIMO.  Dengan teknologi Touchlink, pemilik rumah dapat memberikan akses ke pada tamu hanya dengan menyentuh perangkat mesh Xtend Pro untuk mendapatkan ijin koneksi tanpa harus membagikan kata sandi kepada tamu. Selain itu touchlink juga akan memberikan “ruang” khusus dengan koneksi 2,4 GHz yang terpisah dari jaringan utama sehingga menjaga koneksi di rumah tetap stabil dan aman.

Dengan Band-steering, tentunya pengguna dapat memprioritaskan koneksi klien dual band yang secara otomatis akan dialihkan ke jaringan Wi-Fi yang kosong lainnya untuk mengurangi jaringan yang macet. Dengan MU-MIMO, perangkat mesh dapat menangani beberapa perangkat yang terkoneksi secara bersamaan tanpa menurunkan efisiensi jaringan Wi-Fi.

Untuk keamanannya, Xtend Pro juga telah terlindungi dengan firewall dan enkripsi nirkabel. Selain itu pengguna juga dapat mengontrol perangkat menggunakan aplikasi mobile melalui aplikasi mXtend Mobile yang tersedia di playstore..

Xtend Pro datang dengan pilihan 2-pack starter kit, atau single-unit kit, dan sekarang telah tersedia di Indonesia, di online store dan toko-toko retail tertentu. Untuk starter pack berupa 2 unit, tersedia dengan harga Rp. 3.499.000, sedangkan untuk single unii kit dibanderol dengan harga Rp. 1.799.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES