in: News | September 23, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Samsung Indonesia Cerdas: Dukungan untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Demi mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia melangsungkan kerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kerja sama dimulai secara simbolis dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dari kedua belah pihak. Program yang diberi nama “Samsung Indonesia Cerdas” ini merupakan program untuk meningkatkan kompetensi pendidik, tenaga kependidikan serta seluruh peserta didik. Kerja sama ini juga meliputi penyelarasan kurikulum dan pengembangan proses pembelajaran dengan memanfaatkan gadget dan sistem elektronik.

Penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Gedung A Kompleks Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini dihadiri dan dilakukan secara langsung oleh JaeHoon Kwon, President dari PT Samsung Electronics Indonesia dan Didik Suhardi, Sekretaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi, Ph. D.

JeaHoon Kwon menyatakan bahwa Samsung Electronics Indonesia sangat mendukung proses pengembangan pendidikan secara digital. Hingga saat ini, Samsung telah memiliki program yang mendukung proses belajar mengajar seperti Samsung Tech Institute (STI) yang menggandeng berbagai SMK untuk mengajarkan berbagai hal mengenai barang elektronik, Samsung Smart Learning Class (SSLC), penerapan pembelajaran di ruang kelas berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) serta Samsung Innovation Campus.

Didik Suhardi, Ph. D berharap kemitraan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, mulai dari tenaga pendidik hingga murid-muridnya, agar nantinya dapat menciptakan SDM dengan keterampilan dan kualitas yang baik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES