in: News | September 11, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Turut Berduka Cita Atas Wafatnya BJ Habibie

Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Kabar duka menyelimuti Indonesia akan wafatnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Pada Rabu ini (11/9), BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Beliau dirawat secara intensif selama lebih dari satu minggu karena gangguan organ tubuh.

BJ Habibie yang lahir dan besar di Parepare, Sulawesi Selatan, merupakan anak keempat dari delapan bersaudara dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan R.A Tuti Marini Puspowardojo. Semasa kecil, BJ Habibie dikenal sangat gemar membaca dan terkenal jenius. Beberapa pelajaran yang sangat menarik minat beliau di antaranya ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di bidang Fisika.

Dengan memiliki segudang prestasi di dunia teknologi, BJ Habibie pun dijuluki sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Salah satu karya emas yang paling diingat oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah Pesawat N250. Pesawat hasil gagasan BJ Habibie ini merupakan pesawat bermesin ganda yang mampu menampung hingga 50 penumpang.

Selamat jalan Bapak Teknologi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Segala jasanya bagi negara ini terutama dari sisi pengembangan teknologi maupun wawasan kita mengenai teknologi, pasti akan selalu dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia. Kami segenap dari team JagatReview turut berbelasungkawa atas berpulangnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES