in: News | September 16, 2019 | by: Dian Syarifuddin

WD Umumkan Lini Storage Baru, WD_BLACK Gaming

WD (Western Digital) belum lama ini mengumumkan lini storage baru dengan nama WD_BLACK Gaming. Pengumuman ini sebagai bagian dari WD dalam melakukan branding produk storage yang ditujukan untuk gaming. Lini storage baru ini dirancang sebagai storage eksternal/portable, dan tetap mengusung teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan para gamer masa kini.

WD_BLACK Gaming tersedia dalam beberapa seri di antaranya WD_BLACK P10 Portable, WD_BLACK D10 external, WD_BLACK P50 SSD Portable dan WD_BLACK P10 versi Xbox One. WD_BLACK P10 Portable hadir dalam ukuran yang ringkas dan mudah disimpan di dalam kantong. Varian yang satu ini menggunakan konektivitas single USB 3.1.

Varian WD_BLACK P10 ini juga sama dirancangnya untuk versi Xbox One dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 2TB, 4TB dan 5TB. Untuk WD Black P10 versi Xbox One, WD memberikan paket 2 bulan Xbox Game Pass Ultimate. Beralih ke varian lainnya, yaitu WD_BLACK D10, storage eksternal ini lebih ditujukan untuk PC gaming desktop. WD menyediakan port USB type-A pada WD_BLACK D10 yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi ulang periferal gaming wireless.

Untuk varian WD_BLACK D10, WD menyediakan dua versi dengan kapasitas yang berbeda yaitu 8TB dan 12TB untuk WD_BLACK D10 versi Xbox One serta diberikan paket 3 bulan Xbox Game Pass Ultimate. Beralih ke varian yang terakhir yaitu WD_BLACK P50 SSD Portable. Varian ini dibekali dengan SSD NVMe dari WD yang memanfaatkan konektivitas USB 3.2 Gen 2×2 (20 Gbps). WD_BLACK P50 diklaim mampu menawarkan kecepatan sequential transfer data mencapai 2000 MB/s. Pada varian ini, WD menyediakan tiga pilihan kapasitas mulai dari 500 GB, 1TB dan 2TB.

Sayangnya hingga saat ini, WD tidak menyertakan masing-masing harga dari semua lini WD_BLACK Gaming serta kapan WD akan mulai memasarkannnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES