in: News | October 14, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Bentley Systems Perkenalkan Layanan iTwin di Indonesia

Bentley Systems, perusahaan perangkat lunak global baru-baru ini memperkenalkan layanan baru mereka di Indonesia. Layanan yang disebut iTwin tersebut mampu dimanfaatkan oleh berbagai kalangan dalam suatu proyek pengembangan infrastruktur, mulai dari pihak pengembang, teknisi, arsitektur dan pihak pemegang saham.

Layanan iTwin dari Bentley Systems ini merupakan sebuah layanan “Digital Twin” yang mampu memvisualisasikan analisa suatu aset infrastruktur sepanjang umur infrastruktur tersebut. Selain itu, iTwin juga memberikan pandangan analitik dari suatu proyek, sehingga dapat memperkuat pengambilan keputusan, meningkatkan efisiensi dan keamanan kerja serta mengurangi risiko yang timbul dari suatu proyek infrastruktur.

Data yang digunakan oleh iTwin selalu ter-update melalui berbagai sumber, seperti sensor dan survei, sehingga memberikan data real-time yang lebih akurat jika dibandingkan dengan data tradisional yang statis. iTwin juga menggabungkan berbagai layanan lain dari Bentley Systems, seperti iModelHub, reality modeling dan teknologi visibilitas-web dalam sebuah lingkungan data terkoneksi untuk membuat platform infrastruktur dari digital twins, sehingga mampu menampilkan hasil yang sangat akurat.

Layanan iTwin sendiri sudah digunakan pada beberapa proyek infrastruktur oleh pengembang di Indonesia. Beberapa diantaranya adalah Proyek Proteksi Bencana Tanah Longsor di Ruas Jalan Nasional oleh PT. Wijaya Karya, Sistem Manajemen Fiber oleh iForte Solusi Infotek, Desain dan Pembangunan Jembatan di Pelabuhan Teluk Lamong, dan lain-lain. Bentley Systems berharap kedepannya berbagai perusahaan di Indonesia dapat menggunakan iTwin untuk meningkatkan efisiensi serta keamanan kerja dari perusahaannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES