in: News | October 14, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dibanderol Mulai Rp 18 jutaan, Acer Resmi Pasarkan Monitor ConceptD

ConceptD merupakan salah satu sub-brand dari Acer untuk lini produk yang ditujukan para profesional atau konten kreator, seperti desain grafis, editing foto/video dan 3D animator. Produk yang dijajakan oleh Acer pada lini tidak hanya sebatas PC dan laptop saja, namun juga beberapa produk lain, seperti salah satunya monitor. Belum lama ini, Acer pun akhirnya secara resmi telah memasarkan monitor ConceptD di US (Amerika Serikat).

Ada dua seri monitor ConceptD yang diluncurkan oleh Acer yaitu ConceptD CP7271K P dan ConceptD CP3271K P. Masing-masing monitor diklaim telah dilengkapi dengan layar 27″ panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 4K UHD. Dengan performa yang dimiliki, kedua monitor ini sanggup untuk memenuhi kebutuhan profesional terkini, Seperti akurasi warna, resolusi, bahkan kemampuan monitor yang dapat bekerja dengan konten HDR (High Dynamic Range) karena sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR. Sehingga monitor mampu menampilkan gambar yang realistis dan alami dengan tingkat rasio kontras yang diperluas.

Kedua monitor Acer ConceptD ini juga sudah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna Delta E<1 dan layarnya pun sudah divalidasi PANTONE. Dukungan tersebut diklaim dapat memberikan kenyamanan kreator saat bekerja untuk menciptakan karya-karyanya. Untuk tingkat color gamutnya merncapai 99% Adobe RGB serta standar gamut warna 93% DCI-P3. Hal tersebut untuk memastikan tingkat akurasi tampilan gambar sesuai dengan warna otentiknya.

Acer juga turut melengkapi kedua monitor ConceptD miliknya ini dengan sensor ambient light. Sensor ini mampu untuk melakukan pengaturan tingkat cahaya yang ditampilkan layar untuk menyesuaikan kenyamanan mata sesuai dengan kondisi cahaya di ruangan. Sang produsen juga memberikan light-shielding hood, agar pengguna dapat fokus melihat akurasi warna yang ditampilkan layar.

Untuk fitur dan konektivitas, Acer ConceptD CP7271K P yang dibanderol USD 2,199.99 ini dilengkapi dengan NVIDIA G-Sync Ultimate yang membuat monitor ini tidak hanya layak untuk konten kreator tetapi juga bisa difungsikan sebagai monitor gaming. tingkat Response time yang dimiliki monitor ini mencapai hingga 4ms GTG dan sudah mengantongi rating HDR DisplayHDR 1000. Konektivitas yang dimiliki monitor ini di antaranya HDMI 2.0, DisplayPort 1.4 dan USB 3.0 hub.

Sedangkan untuk Acer ConceptD CP3271K P, monitor ini dibanderol dengan harga USD 1,299.99. Monitor memiliki dukungan G-Sync Compatible dan tingkat response time 1ms VRB (Visual Response Boost). Acer mengklaim kalau varian ini lebih ditujukan untuk media influencers, video editors, web design dan fotografer. Konektivitas yang tersedia pada monitor ini di antaranya 2x HDMI 2.0, 2x DisplayPort 1.4 dan USB 3.0 hub.

Saat ini, kedua monitor ConceptD dari Acer baru tersedia di pasar Amerika Serikat. Belum diketahui kapan Acer akan menjajakan kedua monitor barunya ini di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES