in: Direct Release | October 2, 2019 | by: Jagat Review

Direct Release: ASUS Mengumumkan Seri Server Berprosesor AMD EPYC 7002

Rack server RS500A-E10 hadirkan kinerja memukau untuk data center dan server dengan kinerja komputasi yang tinggi

  • ASUS meluncurkan rack server seri RS500A-E10 dengan prosesor AMD seri EPYC 7002
  • Rack server ASUS RS500A-E10 mengedepankan fitur PCIe 4.0, DDR4 3200, kartu OCP 2.0 Mezzanine, dan TDP 225 Watt
  • Seri RS500A-E10 juga dilengkapi dengan teknologi ekslusif ASUS Thermal Radar 2.0 yang secara otomatis menyesuaikan kurva kipas di beberapa zona berbeda

TAIPEI, Taiwan, 02 Oktober 2019, — ASUS, penyedia terkemuka sistem server,  motherboard server, workstation dan penyedia motherboard workstation, hari ini mengumumkan beberapa solusi yang menggunakan prosesor AMD® seri EPYC 7002, termasuk sistem server seri RS500A-E10. Prosesor AMD EPYC 7002 adalah prosesor server x86 7nm pertama di dunia yang didesain untuk data center dan dilengkapi dengan PCI Express® 4.0. Prosesor ini menawarkan performa hingga dua kali lipat dari generasi pendahulunya, dan bahkan empat kali lipat untuk kemampuan floating point dibandingkan dengan generasi 7001 sebelumnya. ASUS adalah channel partner terpilih AMD dalam menyuguhkan solusi memukau ini, dan setiap solusi ASUS selalu menyertakan teknologi eksklusif ASUS Thermal Radar 2.0, Kinerja teknologi Boost tuning, dan desain aplikasi yang telah dioptimalkan untuk beban kerja dalam virtualisasi dan storage berpengendali perangkat lunak. Hal ini menjadikannya sempurna untuk high-performance computing (HPC), data center, dan berbagai aplikasi perusahaan.

Terobosan kinerja oleh prosesor AMD seri EPYC 7002

Prosesor terbaru AMD seri EPYC 7002 membuat data center menjadi lebih responsif terhadap beban kerja yang tinggi, dengan latensi lebih rendah dan konsumsi daya lebih rendah. Hal tersebut dicapai dengan menyediakan serangkaian fitur I/O, memori dan keamanan yang komprehensif dan konsisten. Dengan dukungan hingga 64 core, 124 thread, 8-channel DDR4 3200, dan 128 PCIe® 4.0 lane, prosesor AMD seri EPYC 7002 memfasilitasi transformasi infrastruktur yang cepat dan tangguh dengan kemampuan ekspansi yang luar biasa dan kinerja terbaik di kelasnya. Selain itu, prosesor AMD seri EPYC 7002 dirancang dengan berbagai fitur enkripsi canggih dalam memori dan virtualisasi untuk jaminan keamanan.

Server ASUS seri RS500A-E10

Tiga server rak ASUS terbaru dengan prosesor AMD seri EPYC 7002 adalah RS500A-E10-RS12U, RS500A-E10-RS4 dan RS500A-E10-PS4. Setiap server dirancang dengan catu daya yang unik dan kemampuan penyimpanan yang unik serta opsi ekspansi jaringan yang sesuai dengan berbagai beban kerja dan aplikasi. Ditujukan untuk data center dan berbagai aplikasi HPC, server seri RS500-E10 menghadirkan desain termal (TDP) 225 watt dan menawarkan dua PCIe 4.0 x16 dan x8 lane untuk ekspansi sarana penyimpanan, kartu grafis, dan jaringan. Untuk dapat memenuhi permintaan bandwidth yang lebih besar untuk transfer data lebih cepat, server seri RS500A-E10 mendukung kecepatan jaringan 100Gbps atau lebih tinggi melalui sebuah kartu OCP 2.0 Mezzanine. Kartu ini dapat menghubungkan lebih banyak node dan cluster. RS500A-E10-RS12U juga menawarkan hingga solusi 12 NVMe dalam sebuah sasis 1U, memberikan input dan output per detik (IOPS) 32Gbps lebih tinggi dan latensi lebih rendah daripada solusi SATA dan SAS.

Server ASUS seri RS720A-E9 dan RS700A-E9

Selain server 1U soket tunggal RS500A-E10, ASUS juga menawarkan server 2U soket ganda dan server rak 1U dengan prosesor AMD seri EPYC 7002 serta penyimpanan unik dan beberapa pilihan ekspansi. RS720A-E9-RS24-E adalah server 2U yang sangat fleksibel yang memungkinkan penggunaan berbagai aplikasi server perusahaan dengan tersedianya 32 DIMM, 24 ruang untuk drive SATA dan SAS, dua slot M.2, dan hingga 9 PCIe 3.0 lane. Server seri RS700A-E9 menghadirkan kinerja tangguh dalam sasis 1U dan masing-masing mendukung kombinasi ruang penyimpanan (storage bay) untuk NVMe, SATA dan SAS, 4 PCIe 3.0 lane dan 32 DIMMs.

Teknologi ASUS Thermal Radar 2.0

Efisiensi daya memainkan peran penting dalam mendesain server. ASUS memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun dalam bidang desain server dan dikenal sebagai merek motherboard terbaik di dunia, dengan desain motherboard terkemuka di pasar dan komponen terbaik untuk kinerja dan keandalan dalam penggunaan sehari-hari. ASUS Thermal Radar 2.0 menyediakan teknologi pengendalian termal yang unggul di pasaran dan teknologi ini tersedia dalam semua server seri RS500A-E10 dengan prosesor AMD seri EPYC 7002.

Menampilkan desain dua zona multi-fan yang inovatif dan teknologi deteksi cerdas, ASUS Thermal Radar 2.0 memungkinkan beberapa kurva pengaturan kipas untuk zona-zona yang berbeda, agar proses pendinginan dapat berjalan secara otomatis, efisian, namun tetap bisa mengurangi penggunaan kipas dan meningkatkan efisiensi. Hal ini mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk penyesuaian/pengaturan manual. Sementara, tersedianya teknologi ini secara efektif meningkatkan daya tahan sistem dan efisiensi pembuangan panas. Server dengan Thermal Radar 2.0 memiliki berbagai sensor pada CPU, GPU, DIMM, HDD dan area lainnya untuk mengumpulkan informasi suhu dan secara otomatis mengatur penggunaan kipas-kipas tertentu secara efisien untuk mengurangi konsumsi daya.

Teknologi ASUS Thermal Radar 2.0 juga dilengkapi modul ASMB9-iKVM bawaan untuk mendukung manajemen out-of-band dengan pemantauan dan pengaturan yang dapat disesuaikan.

Teknologi kinerja Boost tuning

Server ASUS memiliki fitur teknologi eksklusif Performance Boost untuk mencapai kinerja server dan fleksibilitas terbaik dengan mengatur server agar menyesuaikan dengan beban kerja, memberikan pengendalian yang lebih menyeluruh terhadap server. Teknologi ini memberikan peningkatan kinerja dengan memaksimalkan frekuensi prosesor dan daya. Hal tersebut membuatnya ideal untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan kecepatan tinggi seperti layanan keuangan atau pengoperasian data center. Dalam BIOS, pelanggan dapat memilih dari profil server yang sudah dikonfigurasi yang dioptimalkan untuk beban kerja tertentu, untuk memaksimalkan kinerja keseluruhan dan mengurangi waktu konfigurasi server.

KETERSEDIAAN & HARGA

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi link berikut: https://www.asus.com/id/Commercial-Servers-Workstations/

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES