in: Direct Release | October 17, 2019 | by: Jagat Review

Direct Release: ASUS Republic of Gamers Mengumumkan Crosshair VIII Impact dan Strix X570-I Gaming

Motherboard Compact SFF dengan pasokan daya canggih dan pendinginan inovatif, melengkapi jajaran ROG X570 untuk prosesor seri Ryzen 3000

  • Daya, pendinginan dan konektivitas: Dirancang dengan 8+2 power stage, serta pendingin VRM dan chipset yang aktif, board ini dilengkapi pula dengan Wi-Fi 6 dan PCIe 4.0
  • ROG Crosshair VIII Impact: Impact bergabung dalam jajaran Crosshair, motherboard mini dengan fitur, desain, dan performa board ATX kelas atas yang dirancang untuk overclocking
  • ROG Strix X570-I Gaming: Board Mini-ITX yang dilengkapi dengan pendingin dan fitur DIY yang mudah, termasuk AIO pump header di bagian samping dan slot M.2 yang mudah diakses

TAIPEI, Taiwan, 17 Oktober 2019ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan kedatangan motherboard ROG small-form-factor (SFF) yang sangat dinanti: ROG Crosshair VIII Impact dan ROG Strix X570-I Gaming. Board SFF terbaru dari ROG ini telah didesain dengan cermat untuk membuatnya menjadi motherboard X570 tanpa kompromi. Agar para penggunanya mendapatkan pengalaman penggunaan ROG yang lengkap dalam sebuah paket kecil.

Crosshair VIII Impact dan Strix X570-I Gaming ditujukan untuk dua jenis pengguna yang berbeda. Seri Crosshair VIII menandai kedatangan Impact, motherboard kecil dengan potensi besar — dan prospek yang menggoda bagi mereka yang ingin menembus batas CPU dan memori Ryzen 3000 terbaru. Sebaliknya, ROG Strix X570-I Gaming ditujukan untuk kalangan gamer yang ingin membangun sistem gaming Mini-ITX yang dahsyat, dipenuhi dengan semua fitur ROG yang penting, kinerja tinggi, dan kemampuan overclocking.

Kedua motherboard baru ini dirancang untuk memaksimalkan kinerja dari CPU seri Ryzen 3000 high-core-count (HCC), namun tetap berpenampilan atraktif dengan sebuah heatsink aktif untuk voltage-regulator module (VRM) aktif  dan chipset yang keren — memungkinkan kalangan pecandu kinerja dan gamer untuk mendapatkan performa tertinggi dalam bentuk yang kecil.

Desain Daya untuk prosesor masa kini

Prosesor HCC membutuhkan aliran daya yang andal, latensi minimal dan dengan timing akurat. Crosshair VIII Impact dan  Strix X570-I Gaming memiliki arsitektur VRM terkini dengan teamed Infineon TDA21472 power stage yang bekerja sama dengan cepat memberikan arus, dengan tetap mempertahankan kinerja termal yang luar biasa. Menempati posisi atas pada jajarannya, Infineon TDA21472 power stage menampilkan RDSON rendah untuk mengurangi loss akibat switching dan konduksi, meningkatkan thermal headroom secara keseluruhan. Kedua motherboard memiliki desain 8+2 power-stage, yang mampu menyuplai arus hingga 70A.

VRM dan heatsink chipset combo aktif

Dalam rakitan SFF (PC mungil) dengan sebuah prosesor HCC, pendinginan yang andal dan berefisiensi tinggi sangat penting untuk mencegah menurunnya kinerja dan efek throttling. Crosshair VIII Impact dan  Strix X570-I Gaming memiliki heatsink yang besar, ditambah dua kipas kustom Delta Superflo yang mampu bertahan lebih dari 60.000 jam — dapat digunakan selama bertahun-tahun secara terus-menerus. Meskipun menampilkan desain yang berbeda untuk mengakomodasi tata letak yang berbeda pada kedua motherboard, keduanya secara khusus dikonfigurasi untuk mendinginkan VRM dan chipset secara efisien dan konsisten.

PCIe 4.0 M.2 ganda dan Wi-Fi 6, terintegrasi langsung

Prosesor seri Ryzen 3000 terbaru dirancang untuk dipasangkan dengan chipset X570 — chipset desktop pertama yang menghadirkan konektivitas PCI Express 4.0 generasi terbaru yang siap digunakan oleh konsumen. Crosshair VIII Impact dan Strix X570-I Gaming keduanya memiliki slot PCIe x16 dan M.2 yang disambungkan dengan PCIe 4.0, membuka dunia baru dari kartu grafis berkinerja tinggi dan drive NVMe tanpa perlu khawatir akan kendala bandwidth. Kedua board ini juga mendukung protokol terbaru Wi-Fi 6 (802.11ax) dan dapat menyiarkan sinyal nirkabel yang sangat cepat hingga 2402Mbps (2.4Gbps).

ROG Crosshair VIII Impact: Mini powerhouse packing mighty ATX-size payloads

Sebagai seri Impact pertama dalam seri ROG Crosshair yang telah lama ada, Crosshair VIII Impact merupakan powerhouse mungil yang menggunakan form-factor Mini-DTX yang mempertahankan kompatibilitas dengan semua casing Mini-ITX. Sedikit lebih tinggi dari Mini-ITX memungkinkan Impact untuk mengeksploitasi ruang ekstra, memungkinkan para tenaga ahli ROG memakai lebih banyak ruang untuk VRM dan desain pendingin.

Crosshair VIII Impact memiliki serangkaian 8+2 power stages TDA21472, masing-masing mampu menangani Arus 70 Ampere. Agar tetap dingin, motherboard ini memiliki pendingin aktif VRM yang unik, single-body, dan chipsetheatsink combo, dengan kipas kustom Delta Superflo. Saluran heatpipe tembaga berefisiensi tinggi, membuang panas dari VRM ke sebuah backplate alumunium berukuran besar, menyebarkan panas secara cepat dan merata, mengimbangi aliran udara terbatas dalam casing yang kecil. Impact juga memiliki dua konektor khusus untuk kipas radiator, dan juga konektor untuk memantau aliran dan suhu cairan pendingin.

Umumnya, VRM yang besar dan susunan pendingin memakan banyak ruang. Impact menumpuk fitur storage, audio dan pengendalian lainnya ke vertical daughter board inovatif, membuat kami memperoleh ruang ekstra untuk menambahkan lebih banyak konektivitas dan fitur yang biasanya ditemukan pada board ATX dalam sebuah motherboard small-form-factor (SFF) yang sangat kecil.

Untuk kecepatan sarana penyimpanan yang superior, Crosshair VIII Impact dilengkapi dengankartu ekspansi yang dipaketkan dengan heatsink yang memungkinkan dua drive M.2 dapat dihubungkan melalui interface SO-DIMM dan membantu mengontrol suhu SSD untuk kinerja maksimum.

Crosshair VIII Impact juga memanfaatkan OptiMem III, dengan tweaking tata letak memory-trace yang dipatenkan yang meningkatkan integritas sinyal dan mengurangi kebisingan — memungkinkan kit memori untuk berjalan pada latensi yang lebih rendah, mengurangi daya, dan beroperasi pada frekuensi yang lebih tinggi.

Untuk audio yang berkualitas tinggi, Crosshair VII Impact hadir dengan SupremeFX dan ESS® ES9023P DAC pada kartu khusus yang mengurangi interferensi, ditambah ROG Sonic Studio III untuk suara surround yang menghanyutkan. Motherboard juga menawarkan banyak fitur “ramah” DIY, termasuk pelindung pre-mounted I/O, BIOS Flashback dan konektor SATA miring.

Melengkapi board super-lengkap ini, Crosshair VIII Impact bahkan menyertakan header khusus untuk konektor panel depan USB 3.2 Gen 2 — menawarkan pengguna untuk akses mudah ke konektivitas USB Type-C™ (USB-C™) dan kecepatan transfer hingga 10Gbps. 

ROG Strix X570-I Gaming: Desain pendingin

Seperti Crosshair VIII Impact, desain SFF Strix X570-I Gaming tidak mengorbankan desain pendingin, sehingga pengguna mudah mengeksploitasi prosesor HCC generasi terbaru, dalam paket kecil. Board ini memiliki heatpipe untuk heatsinkchipset yang bekerja membawa panas ke arah kipas, dimana ia dapat didinginkan secara aktif. VRM memiliki heatsink besar yang menyerap hampir semua panas, dipasangkan dengan kipas menghadap ke bawah untuk menghilangkan panas dengan cepat.

Sistem kecil biasanya tidak menawarkan banyak pendingin, tetapi Strix X570-I Gaming berhasil menekan header AIO pump bersama header chassisfan.

ROG Strix X570-I Gaming: Fitur DIY yang mudah

Sistem ringkas biasanya paling menantang untuk dibangun, karena ruang di dalamnya sangat sempit. Strix X570-I Gaming membantu proses dengan banyak aspek dan fitur desain DIY yang mudah. Memotong heatsink, misalnya, memberikan akses cepat ke penyimpanan M.2. serta heatsink VRM dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan penggunaan pendingin AMD Wraith CPU — manfaat yang tidak diberikan kepada pengguna beberapa board pesaing.

Strix X570-I Gaming memiliki HDMI 2.0 terintegrasi dan output DisplayPort 1.4 untuk pengaturan home-theater dan couch-gaming fun, bersama dengan adapter Intel® Wi-Fi 6 yang sama, dengan dukungan Bluetooth 5.0 sebagai anggota yang lebih besar dari keluarga ROG.

Motherboard baru ini juga mencakup dua kabel ekstensi yang nyaman: satu untuk audio panel depan, dan lainnya untuk tombol daya dan reset. Hal ini memungkinkan pengguna untuk dapat menghubungkan kabel tanpa membuat tangan mereka kram, dan meminimalkan risiko goresan serta luka di dalam casing yang kecil.

KETERSEDIAAN & HARGAˇ

ASUS ROG Crosshair VIII Impact dan Strix X570-I Gaming akan tersedia dari DATE di COUNTRIES dari PLACES. Silahkan menghubungi perwakilan ASUS di kota Anda untuk informasi lebih lengkap.

SPESIFIKASI [1]  
Nama Model ROG Crosshair VIII Impact ROG Strix X570-I Gaming
CPU Soket AMD AM4 untuk generasi ke 3 dan 2 AMD Ryzen™/2nd dan 1st Gen AMD Ryzen™ dengan prosesor grafis Radeon™ Vega
Chipset AMD X570
Form Factor Mini-DTX (8.0″ x 6.7″ in.) Mini-ITX (6.7 x 6.7 in.)
Memory 2 x DDR4 / 64 GB 2 x DDR4 / 64 GB
Graphics Output N/A HDMI 2.0 / DP 1.4
Expansion Slots PCIe 4.0 x 16 1
@ x16
1
@ x16
PCIe 4.0 x 16 N/A N/A
PCIe 4.0 x1 N/A N/A
Penyimpanan & Konektivitas SATA 6Gb/s 4 4
U.2 0 0
M.2 1 x  2280

(SATA + PCIe 4.0 x4)

1 x 2280

(SATA + PCIe 4.0 x4)

1 x 2280

(SATA + PCIe 4.0 x4)

1 x 2280

(SATA + PCIe 4.0 x4)

USB 3.2 Gen 2 front-panel connector 1 0
USB 3.2 Gen 2 5 x Type-A at back

1 x Type-C at back

3 x Type-A at back

1 x Type-C at back

USB 3.2 Gen 1 2 x Type-A at back

2 x Type-A at front

4 x Type-A at back

2 x Type-A at front

USB 2.0 2 2
Networking Gigabit Ethernet Intel® I211AT Intel® I211AT
Wireless Intel® Wireless-AX 200

2 x 2 Wi-Fi 6 (802.11 a/b/g/n/ac/ax) with MU-MIMO supports dual frequency band 2.4/5GHz

Bluetooth® 5.0

Intel® Wireless-AX 200

2 x 2 Wi-Fi 6 (802.11 a/b/g/n/ac/ax) with MU-MIMO supports dual frequency band 2.4/5GHz

Bluetooth® 5.0

Audio Codec SupremeFX S1220 SupremeFX S1220A
Effects Sonic Studio III

Sonic Studio Virtual Mixer

Sonic Radar III

DTS® Sound Unbound

Sonic Studio III

Sonic Studio Virtual Mixer

Sonic Radar III

DTS® Sound Unbound

Aura Aura Sync Yes Yes
4-pin RGB headers 1 1
Addressable RGB headers 2 1
Other SO-DIMM.2 with heatsink M.2 Audio Combo Card

SafeSlot

[1] Spesifikasi, konten, dan ketersediaan produk semuanya dapat berubah tanpa pemberitahuan dan mungkin berbeda dari satu negara ke negara lainnya. Kinerja katual dapat bervariasi tergantung pada aplikasi, penggunaan, lingkungan dan faktor lainnya. Spesifikasi lengkap tersedia di http://www.asus.com

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES