Direct Release: ASUS Republic of Gamers Mengumumkan ROG Strix Scope

Reading time:
October 9, 2019

Keyboard mekanis dengan tombol Ctrl Xccurate yang diperbesar untuk akurasi gaming FPS, one-touch Stealth key dan Quick-Toggle Switch untuk pengendalian media atau tombol fungsi

  • Dirancang untuk memenangkan gaming FPS (First Person Shooter): Desain tombol Ctrl Xccurate ini 2x lebih lebar, untuk meningkatkan akurasi dengan memperkecil kemungkinan kesalahan penekanan tombol
  • Privasi instan: Kunci Stealth “sekali sentuh” akan menyembunyikan semua aplikasi dan mengheningkan semua audio untuk menjaga kerahasiaan atau memperoleh keheningan dengan cepat
  • Pengendalian yang mudah dialihkan: Switch Quick-Toggle praktis yang nyaman, memudahkan peralihan cepat antara fungsi pengendalian media atau tombol fungsi tradisional
  • Input presisi: Dirancang dengan menggunakan switch Cherry MX RGB buatan Jerman, untuk respon mekanik yang mudah dan responsif bagi gamer
  • Personalisasi tanpa batas: Aura RGB Per-key, dilengkapi kompatibilitas penuh dengan ekosistem Aura Sync
Keyboard ASUS ROG

JAKARTA, Indonesia, 09 Oktober 2019 — ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan ROG Strix Scope, keyboard gaming mekanis dengan desain Xccurate – tombol Ctrl ekstra lebar untuk meningkatkan presisi saat Anda berada dalam medan perang game FPS (First Person Shooter).

Tombol kontrol (Ctrl) sangat penting dalam menunjang keberhasilan pertarungan game modern first-person-shooter. Dengan memperhatikan hal ini, tim R&D ROG secara hati-hati meneliti gaya bermain gamer FPS, lalu menerapkan temuan mereka untuk membuat tombol Ctrl yang 2X lebih luas dari tombol Ctrl tradisional, serta tombol Windows kiri yang diperkecil, dirancang tidak mudah tersentuh.

Untuk kalangan gamer yang ingin mengubah sedikit penampilan periferalnya, tampilan Strix Scope yang serba hitam dapat diselingi oleh empat keycap berwarna perak untuk tombol WASD yang vital untuk gamer. Disertakan pada Strix Scope, tombol alternatif ini menciptakan kontras yang mencolok dibandingkan seluruh tombol lainnya – tampilan yang menonjol memberikan keuntungan baik secara bentuk dan fungsi.  Alat khusus untuk mencabut keycap juga tersedia dalam paket penjualan untuk memudahkan pencabutan dan penyesuaian tombol yang paling sering digunakan.

Tombol F12 pada Strix Scope memiliki fungsi sekundernya yang unik, untuk memasuki mode Stealth. Ini adalah pintasan satu sentuhan yang menyembunyikan semua aplikasi yang berjalan dan membisukan semua audio untuk privasi atau keamanan instan.

Semua keycap dirancang untuk memanfaatkan sepenuhnya backlight ASUS Aura RGB yang terintegrasi dengan Strix Scope, dengan penandaan sekunder yang secara tepat diposisikan agar mudah dilihat. Tombol F5-F12bahkan memiliki iluminasi sisi depan, sehingga kontrol media dan tombol F jelas menyala. Switch Quick Toggle memungkinkan gamer beralih dengan cepat antara dua mode kontrol ini.

Faceplate aluminium memberikan Strix Scope ketangguhan dalam penggunaan sehari-hari. Faceplate ini memiliki desain garis-garis halus yang melintang, keren dan menambahkan sentuhan gaya. Keyboard ini juga menyertakan Armoury II, perangkat lunak berbasis driver yang disempurnakan, menawarkan pengendalian yang lebih luas tanpa memboroskan daya sistem. UI yang intuitif memudahkan gamer untuk menyelaraskan Strix Scope agar sesuai dengan game atau gaya permainan – memungkinkan mereka untuk membuat profil, menyesuaikan warna dan efek pencahayaan, mengalokasikan tombol penting, merekam perintah macro, dan banyak lagi. Bahkan Anda bisa melacak statistik perangkat keras selama bermain game untuk dianalisa datanya.

Desain dan inovasi luar biasa dalam perancangan Strix Scope telah diakui dan memperoleh award. Produk ini memenangkan  penghargaan the prestigious 2019 iF Product Design Award dalam kategori aksesori komputer. Penghargaan iF Product Design Awards mencakup berbagai disiplin ilmu dan menarik ribuan entri dari puluhan negara setiap tahunnya. Jadi, Strix Scope bertarung dalam kompetisi internasional untuk mengukuhkan kemenangannya.

Switch Cherry MX RGB untuk rasa dan respon yang menyenangkan bagi kalangan gamer

Strix Scope dibangun dengan menggunakan switch Cherry MX RGB untuk menghadirkan rasa mekanis berpresisi tinggi yang disukai oleh kalangan gamer dan para enthusiast. Switch berkualitas premium ini diproduksi di Jerman dan terkenal karena memberikan aktuasi dan respon yang optimal pada setiap tekanan tombolnya. Keyboard ini kompatibel sepenuhnya dengan switch[1] Cherry MX Red, Brown, Blue, Black, Silent Red dan Speed Silver, menawarkan kebebasan gamer untuk mengkonfigurasi Strix Scope untuk bermain persis seperti yang mereka suka – mulai dari penggerakkan linier yang halus, hingga respons tekanan yang disertai bunyi klik yang tajam.

“Gamer telah menyukai rasa, aktuasi optimal, dan respons terhadap penekanan dari tombol mekanis”, ujar Michael Schmid, Kepala Pemasaran MX Technology di Cherry GmbH. “Switch Cherry MX adalah pilihan terpercaya untuk digunakan dalam keyboard canggih terbaru ROG Strix Scope, dengan pilihan enam jenis switch yang berbeda. ROG selalu memikirkan kebutuhan gamer dan mengembangkan produk yang sesuai. Untuk Strix Scope, fitur inovatif seperti tombol Ctrl dengan desain Xccurate yang diperbesar, dibuat dengan mempertimbangkan pemain game jenis FPS. Ini adalah bentuk perhatian terhadap detail yang sangat disukai Cherry – dan mengapa kami bersemangat untuk merayakan kehadiran Strix Scope.”

Penerangan Aura RGB pada setiap tombol untuk kemungkinan pencahayaan yang tak terbatas

Tidak ada keyboard gaming modern yang lengkap tanpa pencahayaan yang memikat. Itu sebabnya, Strix Scope menghadirkan fitur LED ASUS Aura RGB dengabn pengaturan per tombol, plus logo ROG yang menyala. Kompatibilitas dengan ekosistem Aura Sync memudahkan gamer untuk menyelaraskan pertunjukkan cahaya Strix Scope dengan komponen Aura Sync lainnya.

Keyboard ini juga memiliki memori internal untuk menyimpan hingga enam profil iluminasi khusus, yang dapat dikonfigurasi agar sesuai dengan aplikasi yang berbeda – menyediakan tata letak khusus dan efek pencahayaan yang disesuaikan untuk game atau aktivitas tertentu.

Evolusi ROG Strix Scope

Para pencinta ROG mungkin telah mengetahui bahwa Strix Scope sebelumnya disebut sebagai Strix CTRL selama ajang CES® 2019.  Kata sandi dalam tahan pengembangannya ini kemudian diubah dan difinalisasi dengan nama Strix Scope untuk dapat secara jelas mengungkapkan manfaat utama dari desain tombol Ctrl Xccurate yang dibesar.

 

MODELHARGA
ROG Strix ScopeIDR 2.000.000

[1] Switch availability varies by region.

SPESIFIKASI[1]

ROG Strix Scope

Key SwitchesCherry MX RGB: Red, Brown, Blue, Black, Speed Silver, Silent Red
KoneksiUSB 2.0
LayoutFull Size
Actuation ForceCherry MX Red: 45 g
Cherry MX Brown: 55 g
Cherry MX Blue: 60 g
Cherry MX Black: 60 g
Distance to Actuation PointCherry MX Red: 2.0mm
Cherry MX Brown: 2.0mm
Cherry MX Blue: 2.2mm
Cherry MX Black: 2.0mm
Keyboard BacklightingPer-Key RGB LEDs
Anti-GhostingN-Key rollover
Polling Rate1000Hz
Macro KeysAll keys programmable
Macro RecordingOn-the-fly recording support
Dimensions440 x 137 x 39mm
Weight1,070 g (with cable)
Cable TypeBraided fiber
Cable Length1.8m
Support OSWIN 7 / WIN 10
Package Contents1 x ROG Strix Scope keyboard
2 x ROG logo stickers
FPS keycaps (WASD) and keycap puller
Quick Start guide
Onboard MemoryFive customizable profiles and one default profile

[1] Spesifikasi, konten, dan ketersediaan produk semuanya dapat berubah tanpa pemberitahuan dan mungkin berbeda dari satu negara ke negara lainnya. Kinerja actual dapat bervariasi tergantung pada aplikasi, penggunaan, lingkungan dan faktor lainnya. Spesifikasi lengkap dapat dilihat pada link http://www.asus.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…