Direct Release: Canon PIXMA Ink Efficient E3370, Printer Efisien untuk Beragam Kebutuhan Cetak di Rumah

Reading time:
October 16, 2019
PIXMA E3370 red a

Jakarta, 16 Oktober 2019 – Kebutuhan cetak mencetak di rumah bisa jadi banyak dan bervariasi. Tidak hanya untuk kebutuhan cetak surat atau proposal bisnis, tapi juga cetak tugas dari sekolah atau kampus. Selain efisien, pertimbangan lain dalam memilih printer yaitu kualitas cetaknya karena tidak hanya untuk cetak dokumen teks, tapi bisa cetak gambar dan foto dengan kualitas yang baik.

Memahami hal tersebut, pt. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia meluncurkan generasi PIXMA Ink Efficient terbaru yaitu PIXMA E3370, printer multifungsi ini hadir sebagai sahabat setia untuk kebutuhan bisnis di rumah hingga anggota keluarga seperti mencetak tugas sekolah/kuliah. PIXMA E3370 dirancang untuk memaksimalkan jumlah cetak dengan kuantitas banyak, namun tetap efisien. Dibekali dengan koneksi nirkabel memberikan keleluasaan pengguna untuk mencetak dari smartphone dengan berbagai aplikasi kreatif dari Canon.

PIXMA E3370 dapat mencetak dokumen hingga 400 halaman per-cartridge untuk tinta hitam dan 180 halaman per-cartridge untuk warna. Namun jika ingin mencetak lebih banyak warna, tersedia juga cartridge opsional CL-57 yang dapat mencetak hingga 300 halaman warna. Dengan kecepatan 7,7 image per minute (ipm) untuk dokumen hitam-putih dan dan 4 ipm untuk dokumen berwarna, printer ini cukup menghemat waktu cetak pengguna ketika harus mencetak dalam jumlah banyak.   

Hasil cetak printer ini dapat diandalkan karena menggunakan teknologi FINE yang menghasilkan tinta mikroskopis 1,2 pl sehingga tampilan teks dengan ukuran huruf kecil dapat tercetak dengan detil. Termasuk kualitas hasil cetak foto dengan printer ini akan sangat mengesankan. Pengguna juga dapat mencetak foto borderless dengan ukuran 4R, 5R dan 5×5”, yang menambah kesempurnaan PIXMA E3370 dalam mencetak foto. 

PIXMA E3370 black a

”Kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah begitu banyak dan beragam. PIXMA E3370, printer multifungsi yang efisien dan telah dilengkapi teknologi Wi-Fi hadir untuk memenuhi beragam kebutuhan cetak, mulai dari dokumen teks, gambar, hingga cetak foto borderless. Dengan kualitas cetak yang tajam, PIXMA E3370 tetap efisien sehingga dapat mencetak dalam jumlah banyak dalam satu cartridge. Dengan pilihan casing warna merah bisa lebih menghidupkan suasana meja kerja tentunya,” ujar Monica Aryasetiawan – Senior Division Manager of Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip. 

Dengan dibekali teknologi Wi-Fi, PIXMA E3370 memberi keleluasaan pengguna untuk berkreasi mencetak koleksi fotonya yang ada di smartphone melalui aplikasi PRINT Inkjet/SELPHY. Untuk mencetak foto, gambar, atau dokumen dari layanan web seperti Facebook, Evernote, Google Drive, dan layanan lainnya, pengguna juga dapat mendaftarkan printer dengan layanan PIXMA Cloud Link.  Bagi yang ingin membuat kartu ucapan dengan tampilan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak berupa pesan personal animasi teks, musik atau video, dapat menggunakan aplikasi Message in Print. Adanya tombol Wireless Connect, pengguna bisa lebih cepat dan mudah ketika ingin menghubungkan perangkat smartphone dengan printer.

Canon juga turut peduli dengan isu lingkungan untuk mengurangi penggunaan kertas. Printer PIXMA E3370 ini memiliki fitur Auto Duplex Printing yang memberikan kemudahan pengguna untuk mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), tanpa perlu repot lagi membalik kertas secara manual. Selain efisien dalam pemakaian kertas, juga menghemat waktu kerja. Pengguna juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mengoperasikan PIXMA E3370 dari kondisi printer OFF, karena printer ini tidak membutuhkan tahap penyesuaian print head

PIXMA Sahabat Setiaku

Daya tahan produknya yang andal menjadikan PIXMA sebagai sahabat setia penggunanya, mulai dari mencetak tugas-tugas saat sekolah, kuliah, hingga mendukung kebutuhan bisnis atau pekerjaan. Mulai dari mencetak puluhan halaman, ratusan halaman sampai ribuan halaman. Canon melalui pt. Datascrip terus menghadirkan produk-produk printer berkualitas di tanah air, serta didukung dengan jaminan layanan purnajual yang prima. 

Saat ini, Datascrip Service Center telah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai daerah, yaitu: Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Jambi, dan Manado. Ditambah dengan dukungan 161 jaringan authorized service center Canon yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

PIXMA E3370 dengan pilihan warna hitam dan merah akan tersedia di pasaran mulai November 2019. Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan PIXMA Ink Efficient E3370 dengan harga Rp1.727.000.

Harga Tinta yang digunakan pada printer (mengacu pada harga pasaran di Jakarta): 

PG47 (hitam) @ Rp120.000

CL57s (warna) @ Rp164.000;  Opsional : CL57 (warna) @ Rp218.000

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…