in: News | October 9, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Federasi Esports Indonesia Resmi Dibentuk untuk Standarisasi Ekosistem Esports

Seiring dengan perkembangan esports di Indonesia yang semakin pesat, lembaga independen diperlukan untuk memberikan standarisasi bagi seluruh pihak yang berkecimpung di dalamnya. Hal inilah yang menjadi dasar pembentukan Federasi Esport Indonesia (FEI). FEI yang resmi dibentuk pada 8 Oktober 2019 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh pelaku yang terlibat esports untuk menciptakan ekosistem esports yang semakin baik.

Giring Ganesha, selaku Wakil Ketua dari FEI menyatakan bahwa lembaga ini dibentuk untuk menciptakan standarisasi terkait regulasi yang berhubungan dengan esports. Dengan dibentuknya FEI, Giring berharap bahwa kedepannya ekosistem esports dapat menjadi hal yang inklusif, sehingga mampu menciptakan sustainability lingkungan esport di Indonesia.

Munculnya berbagai permasalahan terkait pemain profesional, tim dan influencer esport juga menjadi salah satu motivasi pembentukan lembaga ini. Federasi Esports Indonesia nantinya akan menjadi wadah bagi seluruh pihak yang turut serta berperan memajukan industri esports di Indonesia. Seluruh pemain, game publisher, penyelenggara event, team owner, shoutcaster hingga esports enthusiasts dapat mendaftarkan diri mereka di lembaga ini. Nantinya, FEI akan menjadi sebuah lembaga yang menjaga agar ekosistem esports di Indonesia tetap baik dan fair, sehingga seluruh pihak yang terjun di dunia esports dapat merasa aman.

Pendaftaran sebagai anggota FEI sudah mulai dibuka secara bebas dan siapapun dapat mendaftar jadi anggotanya. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan lembaga ini dapat langsung mengunjungi laman resmi dari FEI.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES