in: News | October 22, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

HP Indonesia Rilis Laptop Komersial Untuk Pekerja UKM dengan AMD Ryzen

HP Indonesia mengumumkan kehadiran jajaran Laptop EliteBook dan ProBook terbaru mereka dengan prosesor AMD Ryzen Mobile. Menariknya, segmen produk Laptop kali ini ditujukan untuk para pekerja di industri UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dimana mereka membutuhkan Laptop tanggung yang mampu menunjang aktivitas bisnis sehari-hari tetapi tidak memiliki anggaran melimpah untuk membeli produk komersial dengan harga terlampau tinggi. Harga jual memang menjadi daya tarik dari Laptop EliteBook 735/745 G6 dan ProBook 455R G6 yang diluncurkan kali ini. Untuk EliteBook 735/745 G6 ditawarkan mulai dari harga Rp. 16.899.000,- sementara ProBook 445R G6 dijual mulai dari harga Rp. 12.499.000,-.

“Seri HP EliteBook 700 G6 dan HP ProBook 445R G6 melanjutkan kepemimpinan HP dalam menghadirkan PC yang paling mudah dioperasikan dan aman bagi UKM, agar UKM tidak mudah terhentikan upayanya dalam mengembangkan bisnis di Indonesia. Bersama dengan HP untuk Bisnis, kami mendukung bisnis lokal dengan pengetahuan dan inovasi yang fleksibel serta sesuai dengan kebutuhan mobilitas mereka,” kata Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Lead, HP Inc.

HP ProBook 455R G6

Tipe prosesor yang digunakan tentunya sudah mencakup lini terbaru dari AMD yaitu Ryzen Mobile 2nd Gen – 3000U Series. Prosesor tersebut telah menggunakan fabrikasi lebih baru 12 nm dengan arsitektur CPU Zen+. Membuat rasio Performance/Watt menjadi lebih baik dibandingkan pendahulunya.

HP EliteBook 735/745 G6

Laptop HP EliteBook 735 G6 dan 745 G6 menggunakan sasis dengan desain identik satu sama lain. Perbedaan keduanya hanya terletak pada ukuran layar dimana 735 G6 menggunakan layar 13,3 inci dan 14 inci pada 745 G6. Walaupun beda dalam ukuran, tipe panel yang digunakan tetap sama yaitu IPS dengan resolusi Full HD. Kedua seri Laptop itu sama-sama ditenagai lini prosesor AMD Ryzen Pro Series dengan tipe tertinggi Ryzen 7 Pro 3700U. Kapasitas Memory/RAM maksimal adalah 32 GB dengan kecepatan DDR4-2400 MHz. Sementara untuk Storage adalah SSD NVMe PCIe dengan kapasitas maksimal 1 TB. Tentunya standar konektivitas nirkabel terbaru Wi-Fi 6 sudah didukung pula oleh Laptop ini.

Durabilitas tentunya sangat diperhatikan pada Laptop EliteBook 735/745 G6. Bodi menggunakan material alumunium yang dikenal kokoh tetapi memiliki bobot ringan. Keyboard juga dilengkapi fitur Spill Resistant mencegah kerusakan Laptop akibat ketumpahan cairan. Standar MIL-STD 810G juga telah dikantongi oleh Laptop EliteBook 735/745 G6 yang memastikan ia siap dioperasikan dalam kondisi ekstrim sekalipun.

HP juga menanamkan sederet fitur keamanan seperti kamera infra merah yang dapat digunakan untuk melakukan Login dengan pengenalan wajah. Opsi untuk melakukan Login dengan pengenalan sidik jari sudah pasti juga disediakan. Tidak hanya itu, kamera infra merah juga dilengkapi penutup untuk mencegah pengintip yang melakukan Hacking pada kamera. Fitur Sure View juga tersedia di EliteBook 735/745 G6 yang akan mencegah orang di sekitar mengintip apa yang ditampilkan layar Laptop.

Fitur keamanan di tingkat Software juga dibenamkan pada EliteBook 735/745 G6 seperti Sure Start yang memastikan BIOS tidak mengalami perubahan akibat serangan Malware atau semacamnya. Jika terjadi perubahan maka Laptop akan secara otomatis memperbaiki BIOS yang mengalami kerusakan. Terdapat pula fitur Sure Click yang mencegah serangan akibat data mencurigakan dari Website dan Attachment Email. Fitur keamanan canggih lainnya yaitu Sure Sense dimana Server dari HP secara pintar mendeteksi program mencurigakan dan melakukan pencegahan dalam waktu kurang dari sedetik. Fitur keamanan tingkat Software seperti itu di berikan bahkan pada varian dengan harga paling murah sekalipun.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES