in: News | October 31, 2019 | by: Rifqi Sulthan

HP Resmi Umumkan Dimulainya OMEN Challenger Series 2019

Setelah mengumumkan event OMEN Challenger Series 2019 pada pertengahan tahun lalu yang bersamaan dengan peluncuran laptop gaming OMEN terbaru, kali ini HP Inc. Indonesia telah secara resmi mengumumkan dimulainya Grand Final dari event tersebut. Sebelumnya, HP telah mengadakan turnamen kualifikasi terbuka di beberapa negara Asia Pasifik Jepang untuk menentukan tim-tim terbaik yang lolos ke babak Grand Final. Kali ini, Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah dari ajang bergengsi yang akan dihadiri tim-tim pemenang kualifikasi regional dari 12 negara, dengan total hadiah sebesar 50.000 USD. Grand Final HP OMEN Challenger Series 2019 ini akan dimulai pada tanggal 1 hingga 3 November 2019 di ajang pameran Indocomtech ke-27.

Hansen Wijaya, selaku Indonesia Consumer Personal System Category Lead dari HP Inc. menyatakan bahwa event ini terinspirasi dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap gaming. HP sendiri telah mulai mendukung perkembangan ekosistem esport sejak hadir di Indonesia. Bekerjasama dengan Intel dan Valve Corporation, game yang akan dimainkan pada turnamen ini adalah Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Edo Jonathan, selaku Market Development Manager di HP Inc. Indonesia turut menambahkan bahwa terdapat 12 tim dari 11 negara yang akan bertanding pada event ini. Terdapat BOOM Esports dan Syntax Esports (Indonesia), Grayhound Gaming (Selandia Baru), LETS QUIT (Cina), NASR Esports (India), Team Absolute (Jepang), FrostFire (Malaysia), Bren Esports (Filipina), LAZE (Singapura), Ikarus (Korea Selatan), AHQ (Taiwan) dan ALPHA RED (Thailand). Selain itu juga akan ada Cosplay Competition yang mengundang empat cosplayer ternama sebagai jurinya, Ryan CYD, Frea Mai, Lola Zieta dan Donna Visca.

Event ini dapat dihadiri oleh siapapun secara gratis. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Indocomtech untuk memasuki area OMEN Challenger Series 2019.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES