in: News | October 26, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Jajaran Laptop ASUS ROG Terbaru Unjuk Kemampuan di ROG Community Gathering

Hari ini, Sabtu, 26 Oktober 2019, ASUS ROG menggelar sebuah acara gathering untuk gamer dan enthusiast. Acara tersebut digelar untuk mengajak gamer dan enthusiast berkenalan dengan beberapa gaming PC baru ASUS ROG, sekaligus memberikan kesempatan untuk mencoba langsung produk-produk tersebut. Tim Jagat Review diajak ASUS ROG untuk membawakan demo di acara gathering yang dilangsungkan di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta tersebut.

Peserta acara gathering mengantre untuk daftar ulang di tempat acara.

Laptop ASUS ROG dengan GeForce RTX

Mengawali acara, tim Jagat Review yang diwakili Alva Jonathan, Gatot Tri Yuwono, dan Rifqi Sulthan menampilkan demo DirectX Ray-Tracing (DXR) dengan menggunakan GeForce RTX yang ada di gaming laptop ROG Strix Scar III. Laptop tersebut dibekali dengan prosesor Core i9-9880H dan GPU GeForce RTX 2070, sehingga menawarkan performa gaming yang sangat tinggi. Dua game dengan DXR dijalankan di laptop itu, yaitu Shadow of the Tomb Raider dan Control.

Peserta acara mendengarkan penjelasan dari perwakilan NVIDIA
Alva & Gatot saat bersiap membawakan demo game-game dengan fitur ray-tracing di laptop ASUS ROG

Selain menunjukkan seperti apa perbedaan tampilan di game dengan dan tanpa menggunakan DXR, tim Jagat Review juga membahas fitur Deep Learning Super-Sampling (DLSS) yang ditawarkan NVIDIA untuk GeForce RTX. Fitur tersebut memanfaatkan Tensor Core yang ada di GPU GeForce RTX di dalam ROG Strix Scar III. DLSS memungkinkan kita mendapatkan framerate lebih tinggi di dalam game, terutama saat DXR diaktifkan.

Demo game Shadow of the Tomb Raider
Demo game Control

Bukan cuma ROG Strix Scar III yang ditampilkan di panggung acara. ASUS ROG dan tim Jagat Review juga membawa ROG G703, dengan Core i9-9980HK dan GeForce RTX 2080. Di laptop ini, ASUS ROG telah menawarkan thermal paste liquid metal untuk membantu transfer panas ke sistem pendingin. Alva Jonathan menjelaskan apa itu sebenarnya liquid metal, seperti apa efek yang diberikan, dan bagaimana menangani laptop dengan thermal paste liquid metal dengan tepat.

Bapak Hendra, dari ASUS ROG, menjelaskan produk laptop ASUS ROG dengan GeForce RTX

Laptop lain yang turut berperan dalam demo di acara gathering kali ini adalah ROG Strix Hero III. Di laptop dengan Core i7-9750H dan GeForce GTX 1660 Ti ini, Alva Jonathan menunjukkan perbedaan konfigurasi RAM single-channel dan dual-channel untuk gaming. Hal tersebut memang seringkali ditanyakan oleh gamer, dan pihak ASUS ROG pun menyampaikan, bila pengguna laptop mereka ingin melakukan upgrade ke konfigurasi dual-channel, itu bisa dilakukan di service center resmi terdekat dengan bantuan teknisi dari ASUS ROG.

Mencoba Langsung DXR di Laptop ASUS ROG dengan GeForce RTX

Selain melihat demo sembari mendengarkan penjelasan dari tim Jagat Review, peserta gathering juga bisa langsung merasakan bagaimana kualitas tampilan game-game dengan DXR ketika dijalankan di platform yang mendukungnya. Tersedia beberapa laptop ASUS ROG, seperti ROG Zephyrus S, ROG Zephyrus M, dan ROG G531GT yang menjalankan game Shadow of the Tomb Raider, Control, dan Call of Duty: Modern Warfare. Ya, game CoD: MW yang baru dirilis, yang juga mendukung DXR, turut ditampilkan di acara gathering kali ini.

Rifqi, dari tim Jagat Review, siap membantu menjawab pertanyaan dari peserta terkait laptop ASUS ROG dan game dengan DXR.
Terima kasih untuk semua yang sudah datang ke acara gathering kali ini!

Terkait acara gathering ini, sebanyak hampir 200 peserta datang ke tempat acara untuk menyaksikan demo yang dibawakan tim Jagat Review dan mencoba langsung laptop-laptop ASUS ROG. Satu hal yang menarik, untuk acara ini, sebanyak lebih dari 400 orang mendaftarkan diri dalam 3 hari awal pendaftaran dibuka. Sayangnya, karena keterbatasan tempat, tidak semua pendaftar bisa mengikuti acara ini. Semoga di kesempatan lain tim Jagat Review dan ASUS ROG bisa kembali menggelar acara serupa.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES