in: News | October 19, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Mi Surface Display, Monitor Gaming Pertama dari Xiaomi

Saat pertama kali hadir di pasaran, Xiaomi memang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang selalu memberi kejutan, karena akan kualitasnya namun dibanderol dengan harga lebih miring. Belum lama ini, produsen ternama dunia asal Cina tersebut memberi kejutan baru di industri PC dengan memperkenalkan monitor gaming pertamanya.

Monitor gaming Xiaomi yang diberi nama Mi Surface Display ini dirancang sebagai monitor gaming flagship mereka. Monitor ini memiliki ukuran layar 34 inci dengan model curved yang memiliki kurvatur 1500R. Panel layar yang digunakan adalah tipe VA (Vertical Alignment) dengan resolusi WQHD 3440 x 1440 pixel dan aspect ratio 21:9.

Tidak ketinggalan, beberapa fitur yang tertanam untuk memenuhi kebutuhan game penggunanya turut disertakan, antara lain response time 4ms GtG, refresh rate 144Hz dan didukung dengan teknologi dynamic refresh rate ala AMD FreeSync. Menurut berita yang kami kutip dari Anandtech, Mi Surface Display memiliki tingkat reproduksi warna hingga 16.7 juta dan color gamut 121% sRGB.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, Mi Surface Display ini tentunya tidak hanya mampu mendukung game-game eSports, tetapi juga sanggup untuk menampilkan game AAA dengan kualitas tinggi yang tentu saja didukung spesifikasi PC mumpuni.

Mengenai desainnya, Mi Display Surface mengusung desain frame dengan ketebalan bezel 2 mm di tiga sisinya (Kiri-Kanan dan Atas). Stand penyangga monitor yang digunakan mendukung pengaturan posisi layar, mulai dari ketinggian dan tilt.

Sayangnya, dukungan konektor yang dimiliki Mi Surface Display belum diketahui secara rinci. Namun, sebagai monitor yang dirancang untuk kebutuhan gaming ini dipastikan memiliki beberapa konektivitas yang mirip dengan monitor gaming pada umumnya, seperti DisplayPort dan HDMI.

Rencananya, Xiaomi bakal memasarkan monitor gaming pertamanya ini di Cina pada 21 Oktober 2019 mendatang dan dibanderol dengan harga sekitar USD 312, jika dikonversi ke Rupiah dikisaran Rp 4 jutaan. Belum diketahui, kapan Xiaomi bakal meluncurkan Mi Surface Display ini secara global. Anda tertarik ingin memilikinya?

Source: Anandtech

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES