in: News | October 31, 2019 | by: Yufianto Gunawan

MSI Perkenalkan Laptop Baru: Modern 15 dengan 10th Gen Intel Core

Di ujung bulan Oktober 2019 ini, MSI mengumumkan satu produk baru mereka, sebuah laptop yang ditujukan untuk kalangan content creator. Mereka menyebutnya sebagai Modern 15, sebuah laptop ringan dengan performa yang memadai untuk berbagai kebutuhan creative lifestyle. Modern 15 ini diposisikan sebagai opsi yang lebih terjangkau untuk lini produk content creator MSI, di bawah Creator Series dan Prestige Series.

Gunakan 10th Gen Intel Core

Modern 15 ini disebut MSI dibekali dengan prosesor 10th Gen Intel Core, dari keluarga Comet Lake. Belum ada informasi lebih rinci terkait tipe prosesor yang digunakan, MSI hanya menuliskan mereka menawarkan opsi hingga Core i7 untuk keluarga laptop ini. Comet Lake sendiri merujuk ke lini penerus Whiskey Lake, di mana ada satu prosesor Core i7 U-Series dengan 6C/12T di dalamnya, tetapi belum ada konfirmasi apakah MSI juga menawarkan prosesor itu di Modern 15.

Sementara untuk pengolah grafis, terdapat opsi penggunaan integrated graphics atau discrete grahics, hingga GeForce MX250 2 GB GDDR5. Layar Modern 15 berukuran 15.6″, dengan panel IPS-level, resolusi Full HD, serta menawarkan color gamut mendekati 100% sRGB. Bezel yang ada di sekeliling layar laptop ini bisa dikatakan cukup tipis. Bodi laptop ini dibangun dari aluminium, dengan warna hitam.

MSI menawarkan dua slot RAM, dengan kapasitas total hingga 64 GB, serta dua slot M.2 untuk SSD di Modern 15 ini. Mereka juga menyediakan keyboard dengan backlight warna putih untuk Modern 15. Sementara untuk konektivitas, MSI menawarkan 1 USB 3.2 Gen. 1 Type C yang juga bisa digunakan untuk display output, 1 USB 3.2 Gen. 1 Type A, 2 USB 3.2 Gen. 2, 1 HDMI, serta 1 Micro SD Card Reader. Opsi konektivitas nirkabel yang ditawarkan adalah WiFi dual-band (802.11 a/b/g/n/ac) serta Bluetooth 5.0.

Ringan, Ringkas, dan Terjangkau (?)

Laptop Modern 15 ini disebut hanya memiliki bobot 1.6 kg. Untuk dimensi, MSI menyebutkan laptop ini berukuran 356.8 x 233.7 x 15.9 mm, terbilang tidak terlalu besar untuk laptop 15.6″. Sayangnya, belum ada info terkait harga dari laptop ini, tetapi terbilang wajar mengingat untuk laptop, harga biasanya akan menyesuaikan dengan konfigurasi spesifikasi yang ditawarkan di masing-masing negara. Walaupun begitu, dari posisi laptop Modern 15 ini, kemungkinan harganya akan terbilang terjangkau untuk kelas laptop content creation.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES