in: News | October 7, 2019 | by: Friska Suryawinata

Pecahkan Rekor, Film Joker Raih Pendapatan Tinggi di Minggu Penayangan Perdananya

Film yang diambil berdasarkan karakter super villain terkenal dari DC Comics, Joker, merupakan salah satu film yang baru saja tayang untuk awal Oktober 2019 ini. Walau kali ini tidak mengisahkan tentang superhero, Joker kerap mendapatkan banyak pujian sekaligus kritik yang mengundang pro kontra tersendiri di antara para pengamat film.

Kesuksesan dari film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini terbukti dari seminggu pertama penayangan perdananya, di mana film Joker disebut berhasil meraih USD 80,2 juta secara domestik. Mengesankannya, film ini juga berhasil meraih USD 40 juta hanya dalam waktu 24 jam sejak penayangan perdananya.

Berdasarkan informasi dari Box OFfice Mojo, film Joker berhasil meraih total USD 93,5 juta di wilayah Amerika Serikat dalam waktu 3 hari, dengan secara global berhasil meraih total USD 234 juta. Dengan informasi ini, film Joker pun berhasil menjadi film dengan peraihan awal tertinggi di bulan Oktober sepanjang masa, sekaligus menjadi film dengan rating dewasa keempat dengan debut yang sangat baik. Sebagai tambahan, film rating dewasa yang juga mendapatkan peraihan tinggi ini termasuk di antaranya film Deadpool, Deadpool 2, dan IT.

Walau menimbulkan kontroversi sendiri, film Joker berhasil membutkikan diri bahwa mereka bisa melebihi ekspektasi awal, terutama pada bagian peraihannya. Prediksi awal film Joker sendiri disebut akan mendapatkan setidaknya USD 77 juta. Dengan peraihan yang kuat ini, film Joker disebut akan semakin menguat dalam beberapa minggu ke depan di masa penayangannya.

Film Joker sudah tayang di bioskop di Indonesia sejak 3 Oktober 2019. Baca juga review film Joker dari kami di sini!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES