in: News | October 25, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Razer Raptor 27, Monitor Gaming dengan Panel IPS dan Dukungan HDR 400

Razer merupakan salah satu produsen ternama asal Taiwan dengan jajaran produk yang berkaitan dengan game. Mulai dari peripheral, headset, laptop, PC desktop, monitor dan lain sebagainya. Belum lama ini, Razer kembali meramaikan industri game dengan memperkenalkan monitor gaming terbaru dengan nama Raptor 27.

Seusai dengan namanya, Razer Raptor 27 mengusung layar berukuran 27 inci. Layar monitor ini menggunakan panel IPS dengan resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel. Penggunaan panel IPS yang mampu menampilkan akurasi warna tinggi, ternyata didukung pula dengan teknologi HDR. Dengan tingkat brightness mencapai 420 nits, Razer Raptor 27 ini telah mengantongi sertifikasi HDR 400 10-Bit dimming, sehingga monitor dipastikan mampu menampilkan konten video HDR dengan sangat baik. Terlebih lagi, monitor ini memiliki tingkat color gamut 95% DCI-P3.

Sebagai monitor gaming, tentunya Razer Raptor 27 ini dilengkapi dengan fitur-fitur andalannya seperti tingkat refresh rate 144Hz dan response time hingga 1ms. Tidak ketinggalan, Razer menyematkan teknologi AMD FreeSync, sehingga dipastikan monitor ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan gejala gejala Screen Tearing dan Stuttering.

Soal desain, tentu saja Razer Raptor 27 ini memiliki desain yang mampu menarik perhatian gamer. Layar pada monitor ini mengusung desain ultra-thin bezel dengan ketebalan 2.3mm. Di bagian bawah stand penyangganya, Razer menempatkan hiasan berupa LED RGB.

Untuk konektvitasnya, Razer Raptor 27 memiliki dukungan port layaknya monitor gaming profesional kebanyakan, seperti port HDMI 2.0b, DisplayPort 1.4, USB-C (Support for DisplayPort 1.4 in Alt-mode) dan 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A. Saat ini, Razer Raptor 27 baru dijual secara pre-order dan dibanderol dengan harga USD 699. Belum ada keterangan resmi, kapan Razer akan memasarkan monitor ke negara lain, termasuk Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES