in: Display - Highlights | October 12, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Review ASUS TUF Gaming VG27AQ: Monitor Gaming Murah dan Fitur Melimpah

Seperti kita ketahui bersama, TUF Gaming merupakan salah satu sub-brand dari ASUS yang kali ini tidak hanya menawarkan beragam produk dengan durabilitas tinggi, namun juga diposisikan sebagai lini perangkat gaming dengan harga terjangkau, di bawah lini ROG/ROG Strix. Pada Computex 2019 Juni lalu, ASUS memperkenalkan “keluarga” baru TUF Gaming yaitu monitor ASUS TUF Gaming VG27AQ.

Sesuai dengan penamaannya, ASUS TUF Gaming VG27AQ ini merupakan monitor dengan layar berukuran 27″ dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Layar yang diusung monitor ini menggunakan Panel IPS (In-Plane Switching). Meski panel yang digunakan adalah tipe IPS, tingkat response time yang ditawarkan TUF Gaming VG27AQ ini bisa mencapai 1ms MPRT. Hal ini berkat ada dukungan fitur teknologi ASUS yang bernama ELMB-Sync (Extreme Low Motion Blur).

Selain memiliki tingkat response time yang cepat, keunggulan lain yang tertanam pada monitor gaming milik ASUS ini ada pada tingkat refresh rate. TUF Gaming VG27AQ memiliki tingkat refresh rate yang dapat ditingkatkan hingga 165Hz dengan mengaktifkan fitur Over Clocking dari OSD Menu monitor serta menggunakan konektivitas port DisplayPort. Tidak ketinggalan pula adanya dukungan fitur Adaptive-Sync (G-Sync & FreeSync).

ASUS TUF Gaming VG27AQ memiliki tingkat reproduksi warna 16,7 juta dan Color Gamut 99% sRGB dan terdapat dukungan teknologi HDR10. Dukungan fitur-fitur tersebut membuat monitor ini tidak hanya cocok digunakan untuk gaming tetapi juga digunakan untuk kebutuhan editing maupun entertainment.

Istimewanya lagi, desain yang dimiliki ASUS TUF Gaming VG27AQ ini tergolong menarik untuk kelasnya. Monitor ini memiliki base stand pintar sehingga pengguna dapat mengatur berbagai posisi monitor yang diinginkan, bahkan hingga posisi pivot atau vertikal.

Untuk mengetahui lebih lengkap seperti apa kemampuan dan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan dari monitor yang dibanderol Rp 6 jutaan ini, simak saja langsung video di bawah ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES