in: Notebook / Laptop | October 24, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Review OMEN by HP DC1077TX dan DC1090TX: Gini Caranya Pilih Laptop Keren

Banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang sangat ingin membeli laptop gaming dengan harga yang murah. Beberapa membutuhkan kemampuan prosesor yang kencang dan sebagian lainnya membutuhkan kemampuan kartu grafis yang mumpuni. Untuk harga di bawah 20 juta rupiah, HP menawarkan dua pilihan laptop gaming yang telah disesuaikan oleh penggunanya, yakni OMEN by HP DC1077TX dan DC1090TX.

Hadir dengan spesifikasi yang berbeda, kedua laptop ini sama-sama powerful di kelasnya. OMEN by HP DC1077TX menggunakan prosesor Intel Core i5-9300H dengan kartu grafis yang sangat mumpuni, yakni NVIDIA GeForce RTX 2060 6 GB. Spesifikasi tersebut membuat laptop ini menjadi laptop termurah dengan prosesor Intel Core 9th Gen dan kartu grafis GeFroce RTX. Kartu grafisnya juga membuat laptop ini mampu “melahap” berbagai game terbaru dengan kualitas preset yang cukup tinggi. Tak ketinggalan, GeForce RTX yang tersemat mampu memberikan pengalaman ray-tracing di berbagai game AAA. OMEN by HP DC1077TX dilengkapi dengan RAM 8 GB DDR4-2666 dengan konfigurasi single channel. Walaupun begitu, laptop ini menyediakan slot kedua untuk melakukan upgrade RAM ke konfigurasi dual channel 32 GB. Untuk solusi penyimpanan, HP menyematkan dua storage pada laptop ini, SSD M.2 PCIe NVMe sebesar 256 GB dan HDD 7200 RPM sebesar 1 TB.

Untuk OMEN by HP DC1090TX sendiri menggunakan prosesor yang sangat kencang, Intel Core i7-9750H dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 3 GB. Prosesor kencang yang tertanam pada laptop ini membuat OMEN by HP DC1090TX menjadi sangat mumpuni saat digunakan untuk berbagai software yang membutuhkan kemampuan prosesor seperti 3D rendering. Laptop ini dilengkapi dengan SSD M.2 PCIe NVMe yang berkapasitas sangat besar, 512 GB. Selain itu, masih terdapat slot SATA kosong jika pengguna ingin melakukan upgrade storage. Sama seperti “saudaranya”, laptop ini memiliki RAM 9 GB DDR4-2666 dengan konfigurasi single channel, yang dapat diupgrade ke dual channel 32 GB karena tersedia dua slot RAM. Tidak ketinggalan, kedua laptop ini sama-sama menggunakan layar dengan panel IPS 1920 x 1080 piksel yang berukuran 15.6 inci, sehingga mampu memberikan pengalaman yang maksimal bagi penggunanya.

Lalu laptop mana yang perlu Anda pilih saat mempertimbangkan untuk membeli laptop gaming? Bagaimana performa dari kedua laptop ini saat diuji dengan berbagai game? Pada video berikut kami telah melakukan pengujian dan review, termasuk dengan saran pertimbangan bagi Anda yang tertarik dengan kedua laptop gaming ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES