in: News | October 30, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Kenalkan Dua Laptop “Project Athena” dengan Panel QLED

Saat pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2019 Januari lalu, standarisasi Intel untuk Laptop canggih generasi terbaru dengan codename “Project Athena” telah menunjukkan wujudnya. Beberapa di antaranya merupakan produsen pemain PC ternama dunia seperti Lenovo, Dell dan ASUS.

Galaxy Book Flex

Kali ini, giliran raksasa elektornik ternama dunia asal Korea Selatan, Samsung, yang menunjukkan koleksi Laptop terbaru yang sudah diverifikasi oleh Project Athena. Kedua Laptop Samsung tersebut diberi nama Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion. Meski keduanya memiliki rancangan yang berbeda, menariknya, Samsung merancang kedua Laptop barunya ini sebagai yang pertama mengusung panel QLED.

Untuk Galaxy Book Flex dirancang sebagai perangkat 2-in-1 dan ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core (Ice Lake) yang tentunya sudah terintegrasi dengan Intel Iris Plus. Sayangnya, Samsung tidak menyebutkan spesifikasi lainnya seperti kapasitas memory dan storage yang menjadi pendampingnya.

Namun untuk ukuran layarnya, Samsung Galaxy Book Flex tersedia dalam dua pilihan ukuran layar, 13 inci dan 15 inci, dan layarnya dapat dilipat ke belakang hingga 360°. Samsung juga turut menyertakan sebuah S-Pen stylus pada laptop barunya ini.

Galaxy Book Ion

Beralih ke Galaxy Book Ion, spesifikasi dari Laptop ini juga belum terungkap dengan rinci. Namun sebagai salah satu bagian dari Project Athena, Samsung Galaxy Book Ion ini tentunya ditenagai oleh Prosesor 10th Gen Intel Core (Comet Lake). Laptop ini memiliki rancangan konvensional (clamshell) namun material body Laptop ini menggunakan magnesium. Untuk varian ini juga dikabarkan tersedia dalam dua pilihan ukuran layar, 13 inci dan 15 inci.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan harga yang dimiliki kedua Laptop barunya ini. Rencananya, Samsung akan meluncurkan Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion ini pada bulan Desember 2019 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES