in: News | October 4, 2019 | by: Friska Suryawinata

Survei: Pengguna Netflix Tak akan Hentikan Langganannya untuk Platform Baru

Walau kompetisi layanan live streaming kiat memanas, nampaknya hal tersebut tidak akan berdampak besar bagi para pelanggan setia Netflix.

“Netflix and chill” menjadi sebuah idiom karena memiliki alasan yang kuat. Ketika layanan live streaming untuk hiburan belum begitu banyak, Netflix telah menjadi salah satu platform layanan hiburan yang populer di seluruh dunia. Tapi kini, penyedia layanan streaming sudah semakin marak, terutama Apple TV Plus dan Disney+ yang akan hadir tidak lama lagi, dengan menawarkan harga langganan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kompetitor seperti Netflix.

Ada kekhawatiran tersendiri apakah para pelanggan ini akan berpindah langganannya ke layanan baru, tetapi survei terbaru menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Netflix cukup loyal terhadap platform layanan streaming yang mereka gunakan.

Penelitian yang dilakukan oleh Piper Jaffray mengatakan bahwa dari hasil survei yang dilakukan terhadap 1.500 pengguna Netflix, sekitar 75% dari responden mengaku bahwa mereka tidak akan menghentikan layanannya di Netflix hanya untuk berpindah ke layanan streaming baru (Disney+ atau Apple TV Plus). Bahkan diakui, mereka tidak tertarik untuk melakukan langganan ke platform baru tersebut nantinya.

Ada asumsi bahwa hasil ini didapatkan berkat jumlah konten Netflix, baik original maupun tidak, yang tergolong sangat luas untuk berbagai kalangan. Sementara seperti yang kita ketahui, konten yang dimiliki Disney+ akan terbatas kepada konten milik Disney, Pixar, Marvel Studios, Star Wars, dan National Geography saja untuk saat ini; dan Apple TV Plus juga belum memiliki jumlah konten yang banyak untuk bisa menyaingi Netflix.

Anda yang saat ini berlangganan Netflix, apakah ada keinginan untuk berpindah ke lain hati dan berlangganan platform layanan streaming baru?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES