in: News | October 31, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Terinspirasi Boombox 90-an, Casio Rilis G-Shock GA-140

 

Casio sebagai salah satu produsen elektronik dan jam tangan terkemuka dunia, pada Rabu kemarin secara resmi meluncurkan salah satu koleksi baru dari lini jam tangan tangguh mereka, yaitu G-Shock. Dalam peluncurannya, sang produsen melakukan inovasi dengan menghadirkan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu GA-100 dan GA-110.

Perbedaan yang paling mendasar antara GA-140 dengan GA-100/GA-110 terletak pada dial yang dirancang lebih dalam. Rancangan ini terinspirasi dari model alat pemutar musik era 90an seperti walkwan dan boombox, yang berhasil membuat GA-140 tampil retro.

Riry Silalahi, Marketing Manager, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office

Riry Silalahi, Marketing Manager, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office, berujar, “Jika diperhatikan, dial pada GA-140 memang terlihat lebih dalam dibandingkan pendahulunya. Kedua panel digital berbentuk bundar yang dibuat berjajar pada bidang dial mengambil inspirasi dari model lingkaran pada panel speaker boombox yang menjadi tren di era 90an”.

Kesan 90an pada GA-140 juga diperkuat oleh adanya layar LCD di sekeliling jarum jam dan menit, yang serupa dengan gadget digital retro”, Tambah Riry.

Dial pada GA-140 memiliki analog subdial di arah jam 3 yang berfungsi sebagai stopwatch 1/1000 yang memiliki kemampuan chronographic termasuk di dalamnya elapsed time, split time, dan lap time. Selain itu ada dial dengan tampilan waktu digital pada posisi jam 12 (di atas) dan tampilan tanggal pada posisi jam 6 (di bawah).

G-Shock yang terkenal akan ketangguhannya, tentu saja GA-140 ini memiliki rancangan yang serupa, tahan terhadap guncangan, tekanan air hingga 200 meter, anti magnetic dan sudah dilengkapi dengan lampu LED untuk penerangan jam.

G-Shock GA-140 tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu hitam, biru, merah-abu-abu, ungu dan hitam dengan aksen merah dan orange. Jam tangan tangguh bisa diperoleh di toko-toko resmi Casio di seluruh Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp2.079.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES