in: News | October 18, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Tersedia Hingga 2 TB, Silicon Power Hadirkan SSD NVMe Terjangkau

Silicon Power belum lama ini resmi memperkenalkan SSD NVMe terbaru dengan nama P34A60. SSD ini kabarnya ditujukan untuk pengguna pemula yang belum pernah merasakan performa dari sebuah SSD berbasiskan NVMe (Non Volatile Memory Express). Selain itu, Silicon Power pun membanderol SSD barunya ini dengan harga terjangkau.

Meski begitu, performa yang ditawarkan Silicon Power P34A60 mampu meningkatkan performance booster pada sebuah PC. SSD yang menggunakan interface PCIe 3.0 x4 ini mengusung protokol NVMe 1.3 yang menawarkan performa sequential baca/tulis mencapai 2200 MB/s dan 1600 MB/s. Tersedia pula fitur seperti SSD lainnya yang sudah ada di pasaran, yaitu ECC (Error-Correcting Code) untuk reliabilitas tinggi dan LDPC (Low-density Parity Check) untuk durabilitas tinggi pada proses baca tulis.

Untuk desain fisiknya, form factor dari Silicon Power P34A60 adalah M.2 2280. Desain ini tentunya cocok untuk diaplikasikan pada PC, baik desktop maupun laptop yang sudah ada di pasaran dan menyediakan slot M.2.

Sedangkan untuk ketersediaan kapasitas dari Silicon Power P34A60 tersedia dalam 4 pilihan mulai dari 256 GB, 512 GB, 1 TB dan 2 TB. SSD yang memiliki rating MTBF 2 juta jam ini memiliki masa garansi selama 5 tahun.

Sayangnya hingga saat ini, Silicon Power belum mengumumkan berapa harga yang ditawarkan SSD barunya serta waktu ketersediaannya di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES