in: News | October 1, 2019 | by: Dian Syarifuddin

WD Luncurkan microSD UHS-I Berkapasitas 1TB

 

WD (Western Digital) secara resmi meluncurkan kartu microSD baru berkapasitas sangat lapang, yaitu 1TB. Kartu microSD ini tersedia dalam dua varian, di antaranya SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme PRO. Masing-masing kartu microSD tersebut dirancang dengan fitur berperingkat A2 dan tentu saja masuk di kelas UHS-I.

Dengan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, kartu microSD terbaru dari WD ini diklaim memiliki kecepatan, bahkan tercepat di dunia untuk pasar Indonesia. Proses transfer yang disuguhkan kedua kartu memori terbaru ini mencapai hingga 160MB/s untuk Read dan 170MB/s untuk Write. Ini artinya, pengguna dapat menghemat waktu hingga 50% jika dibandingkan dengan kartu microSD dengan UHS-I standar.

Pihak WD menyatakan bahwa kehadiran kartu microSD berkapasitas besar serta performa tinggi ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat terhadap konten berkualitas tinggi. Para content creator kini telah menciptakan beragam konten menarik dari berbagai perangkat, mulai dari smartphone, drone atau action camera.

Performa menawan yang disuguhkan kartu microSD ini tentunya akan semakin memudahkan pengguna untuk menciptakan konten yang mereka inginkan, tanpa perlu khawatir lagi tentang keterbatasan akan media penyimpanannya atau waktu transfer data yang terlalu lama.

Kartu microSD 1TB dan 512GB SanDisk Extreme UHS-I kini telah resmi tersedia di Indonesia. Anda dapat membelinya secara online melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, JD.ID, dan Blibli.com.

Berikut merupakan rincian harganya:
1. Extreme microSD Card 1 TB : Rp 8.109.000
2. Extreme microSD Card 512 GB : Rp 3.610.700
3. Extreme PRO microSD 1TB : Rp 8.964.000
4. Extreme PRO microSD 512 GB : Rp 4.010.000

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES