in: News | October 25, 2019 | by: Dian Syarifuddin

WD Luncurkan SSD Pertama dari Keluarga WD RED

Sebagai salah satu produsen storage ternama dunia, WD (Western Digital) tentu tak akan pernah berhenti untuk berinovasi dalam menghadirkan produk terbaru. Belum lama ini, WD kembali menambah keluarga baru dari lini WD RED, yaitu WD RED SA500 NAS SATA SSD. Dilihat dari penamaannya, perangkat penyimpanan ini bisa dikatakan sebagai SSD pertama di keluarga WD RED.

WD menawarkan WD RED SA500 SSD ini memiliki dua pilihan form factor, mulai dari 2,5 inch dan M.2 2280 yang masing-masing memanfaatkan interface SATA. Sebagai perangkat yang biasanya digunakan untuk mem-backup file-file penting, tentunya WD menawarkan perangkat barunya ini dengan pilihan kapasitas yang lapang, mulai dari 500 GB hingga 4 TB.

Ziv Paz, selaku Senior Director, Client Computing Segment Marketing, Western Digital, berujar bahwa peningkatan performa pada sebuah sistem NAS kini dapat ditujukan ke beragam penggunaan. “Kapasitas lebih tinggi ditambah dengan daya tahan yang dioptimalkan dalam portofolio WD RED, dapat menyediakan ruang untuk file yang lebih besar. Untuk para konten kreator yang mengerjakan proyek-proyek besar, penggunaan NAS dengan solusi WD RED SSD akan memungkinkan lingkungan hybrid NAS di mana SSD dapat berfungsi sebagai mekanisme caching untuk file besar dan yang sering diakses”, Ujar Ziv Paz.

Pihak WD pun menambahkan, dengan peningkatan virtualisasi, dukungan network 10GbE (10 Gigabit Ethernet) dan kecepatan konektivitas yang tinggi, menjadi fitur penting yang diatur dalam sistem NAS modern. Untuk membantu meminimalkan hambatan kinerja, kecepatan SSD sangat penting. Untuk sepenuhnya mendukung persyaratan lingkungan ini, penyimpanan daya tahan perangkat, kecepatan, dan kapasitas tetap sangat diminati.

Saat ini, WD kabarnya sudah mulai memasarkan WD RED SA500 SSD. Untuk varian M.2 2280 akan tersedia pilihan kapasitas hingga 2 TB. Soal harga, WD RED SA500 SSD dibanderol mulai dari USD 79.99 untuk kapasitas 500 GB.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES