in: News | November 27, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

ASUS Indonesia Segera Rilis Laptop Dua Layar ASUS ZenBook Duo & Pro Duo

Lama dinantikan, Laptop dua layar ASUS ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo akhirnya akan segera memulai debutnya di pasar Indonesia pada bulan Desember mendatang. Memang ini bukan pertama kalinya ASUS menghadirkan produk Laptop yang memiliki dua layar. Yang lebih istimewa dibandingkan produk sebelumnya, layar kedua pada ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo memiliki ukuran jauh lebih luas sehingga memungkinkan pengguna menaruh banyak Window yang bukan tidak mungkin membuat produktivitas mereka menjadi lebih baik. Produktivitas yang lebih baik dengan dua layar besar seperti PC Desktop tetapi bisa dilakukan dimana saja penggunanya berada.

Basis desain ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo tampak mengikuti ROG Zephyrus. Posisi Keyboard ditempatkan pada sisi pinggir bawah bodi yang dekat dengan sisi pengguna. Sementara perangkat TouchPad ditempatkan pada sisi kanan Keyboard dimana penempatan seperti itu terasa tetap natural seperti posisi Mouse pada sisi kanan. Berbeda dengan ROG Zephyrus dimana sisi sebelah atas Keyboard dibiarkan kosong, pada ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo ditempatkan layar kedua dengan lebar sama panjangnya dengan sisi panjang bodi Laptop. Berbeda sekali dengan ZenBook dua layar sebelumnya dimana ukuran layar kedua hanya sebesar TouchPad Laptop saja.

Dari luar, ASUS ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo tampak mirip satu sama lain. Perbedaan paling kentara ada pada ukuran layar dan spesifikasi Hardware yang digunakan. Untuk ukuran layar utama, ZenBook Duo memiliki layar 14 inci dengan panel IPS Full HD yang memiliki tingkat Color Gamut 100% sRGB. Sementara ZenBook Pro Duo menggunakan layar Touchscreen OLED 4K 15,6 inci dengan Color Gamut 100% DCI-P3. Sedangkan untuk layar kedua yang memiliki julukan ScreenPad Plus, pada ZenBook Duo memiliki ukuran 12,6 inci dengan dan 14 inci pada ZenBook Pro Duo dimana keduanya memiliki kemampuan TouchScreen. Layar kedua ZenBook Pro Duo juga memiliki resolusi 4K 3840 x 1100 piksel.

Untuk urusan dapur pacu, ZenBook Pro Duo menawarkan tenaga lebih besar dibandingkan ZenBook Duo. ZenBook Pro Duo memadukan prosesor Core i9 9980HK/i7 9750H dan kartu grafis RTX 2060 6 GB GDDR6. Kapasitas Memory/RAM maksimal adalah 32 GB dengan Storage SSD 1 TB. Pada ZenBook Duo, prosesor yang digunakan adalah Core i7 10510U/i5 10210U dengan kartu grafis GeForce MX250. Kapasitas Memory maksimal adalah 16 GB dengan pilihan Storage hingga 1 TB juga. ASUS Indonesia akan meresmikan kehadiran Laptop ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo pada 11 Desember mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES