in: News | November 21, 2019 | by: Dian Syarifuddin

BenQ Rilis Tiga Proyektor Pintar Berbasis Android

BenQ yang merupakan salah satu produsen ternama dunia di pasar proyektor, pada Rabu kemarin (20/11) secara resmi merilis tiga proyektor terbaru. Pihak BenQ mengklaim bahwa ketiga proyektor barunya ini dirancang sebagai proyektor pintar (Smart Projector) pertama di dunia yang ditujukan untuk kalangan bisnis.

Ketiga proyektor BenQ tersebut di antaranya seri EH600, EW600 dan EX600. Fitur unggulan dari ketiga proyektor BenQ ini yaitu adanya dukungan sistem operasi Android 6.0 yang terintegrasi di dalamnya. Layaknya sebuah Smart TV, pengguna nantinya dapat menghubungkan proyektor ini ke berbagai platform (iOS, Android, Windows) secara mirroring nirkabel tanpa harus meng-instal driver.

Kami melihat bahwa tren BYOD saat ini telah mengubah gaya kerja di beberapa perusahaan. Bahkan beberapa di antaranya memiliki lingkungan tempat kerja yang menjadi agile, terhubung dan fleksibel. Melalui ketiga proyektor pintar ini, pengguna dapat memaksimalkan efisiensi rapat, baik itu konferensi video dan kolaborasi lainnya“, Ujar Andryantor C Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia.

Mengenai spesifikasinya, BenQ EH600 memiliki tingkat kecerahan hingga 3500 Lumens. Sedangkan tingkat kecerahan pada EW600 dan EX600 mencapai hingga 3600 Lumens. Ketiga proyektor BenQ memiliki tingkat Contrast Ratio 20000:1, sehingga ketiganya diklaim mampu menghasilkan gambar yang jernih dan terang, baik untuk ruang rapat berukuran kecil hingga kelas menengah. Untuk ukuran layar proyeksi, ketiga proyektor BenQ dapat menghasilkan ukuran proyeksi mulai dari 60″ hingga 180″.

Sebagai proyektor pintar, BenQ tentunya membenamkan fitur-fitur menarik terutama pada konektivitasnya, yaitu WiFi 802.11ac/b/g/n dan bluetooth 4.0 untuk menghubungkan proyektor pintar BenQ ini ke beberapa platform. Untuk BenQ EW600, proyektor ini dapat dijadikan sebagai WiFi Extender sehingga dapat menjadi penghubung sinyal WiFi. Terdapat pula port USB yang dapat membaca beberapa file dokumen, foto dan video. Sehingga pengguna tak perlu repot lagi membawa laptop ketika ingin rapat.

Soal harga, BenQ membanderol ketiga proyektor pintar barunya ini mulai dari Rp 15 juta dan akan mulai tersedia mulai Januari 2020 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES