in: News | November 6, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Dell Rilis Monitor 4K Baru dengan Fitur Colorimeter

Dell belum lama ini ikut turut meramaikan konferensi Adobe Max. Pada acara tersebut, Dell ternyata merilis sebuah monitor 4K baru dengan nama Dell UP2720Q. Dengan mengusung resolusi 4K, monitor ini dikatakan sengaja ditujukan untuk para konten kreator profesional. Tidak hanya menawarkan tampilan dengan tingkat akurasi warna yang tinggi, monitor ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang dianggap mampu memenuhi kebutuhan penggunanya.

Ada dua fitur yang diandalkan Dell UP2729Q, yaitu Colorimeter dan Thunderbolt 3. Bagi Anda yang merasa asing dengan Colorimeter, fitur ini merupakan sebuah tool yang digunakan untuk mengkalibrasi monitor. Dell UP2720Q menjadi monitor 4K pertama dari Dell yang dilengkapi Colorimeter built-in. Pengguna dapat melakukan kalibrasi pada monitor Dell ini kapan pun.

Fitur yang kedua pada Dell UP2720Q adalah ketersediaan koneksi Thunderbolt 3. Dell memberikan dua buah port Thunderbolt 3 yang masing-masing memiliki bandwidth hingga 40 Gbps. Pada koneksi ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan isi ulang baterai laptop.

Dell UP2720Q hadir dengan layar berukuran 27 inci dengan tingkat color gamut 100% Adobe RGB dan 98% DCI-P3, sertta Delta E <2. Tingkat reproduksi warnanya mencapai 1.07 miliar dengan 10-bit color panel. Monitor ini datang dengan desain yang cukup ergonomi. Desain stand pada Dell UP2720Q dapat diatur mulai dari swivel, tilt, rotasi dan ketinggan monitor.

Monitor Dell ini kabarnya akan mulai tersedia di pasaran pada Januari 2020 mendatang. Dell membanderol monitor ini dengan harga yang tidak murah, yaitu USD 2000 atau sekitar Rp 28 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES