in: News | November 5, 2019 | by: Friska Suryawinata

Film Joker (2019) Telah Meraih USD 900 Juta secara Global

Salah satu film yang diadaptasi dari tokoh buku komik DC, Joker, telah mendapatkan film solonya sendiri yang tayang pada awal Oktober 2019 kemarin. Dari hasil penayangannya hingga saat ini, film ini berhasil memberikan pro kontra, juga kesuksesan sendiri yang membuatnya bertahan di jajaran Weekend Box Office dalam beberapa minggu belakangan ini.

Walau tidak direncanakan untuk tayang secara resmi di wilayah Tiongkok, di mana negara Tirai Bambu ini kerap menjadi pasar besar untuk dunia perfilman, akan tetapi film Joker dilaporkan tengah berada di jalan yang benar untuk bisa meraih total hingga USD 1 milyar secara global.

Dilansir dari Screen Rant, film Joker saat ini sudah mencapai sekitar USD 934 juta secara global. Dan laporan yang disampaikan oleh Variety juga mengatakan bahwa film Joker ini diprediksi akan mampu mencapai total USD 1 milyar secara global. Jika film Joker benar berhasil mencapai angka tersebut, maka film ini akan masuk sebagai film dengan rating R (dewasa) pertama di tahun 2019 ini yang bisa mencapai angka USD 1 milyar.

Kesuksesan film Joker sendiri bisa dibilang berkat penyampaian cerita dan karakterisasi dari tokoh Joker itu sendiri, di mana digambarkan sedikit berbeda dengan buku komik, namun mengambil elemen lebih nyata di kehidupan sehari-hari sehingga malah membuat simpati terhadap tokoh villain tersebut. Ada berbagai keraguan yang hadir ketika film Joker ini pertama kali diumumkan, namun akhirnya, Joker bisa membuktikan diri sebagai film yang cukup solid dengan dukungan berbagai elemen, termasuk salah satunya karakterisasi dan akting dari Joaquin Phoenix sendiri sebagai Joker pada film ini, yang membuatnya semakin ikonik.

Apakah Anda termasuk salah satu dari sekian penonton yang menyukai film Joker? Jangan lupa baca review personal kami soal film Joker 2019 di sini!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES