in: News | November 22, 2019 | by: Irham

Hitachi VSP 5000 Hadir di Indonesia, Enterprise Storage Terbesar dan Tercepat di Dunia

Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd yang fokus bergerak  di industry solusi data memperkenalkan solusi penyimpanan data terbaru mereka untuk kalangan enterprise di Indonesia, yaitu Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) 5000 series. Dimana perangkat penyimpanan ini hadir dengan beragam keunggulan, yang diklaim menjadi teknologi terdepan di industri penyimpanan data.

Hitachi VSP 5000 diklaim sebagai rak storage dengan kapasitas terbesar saat ini, dimana slot storage yang tersedia dapat diisi hingga 69 Petabyte. VSP 5000 mendukung memori dengan jenis SAS dan juga NVMe , yang memiliki kecepatan hingga 21 juta IOPS. Selain itu responsitivitasnya juga sangat tinggi dengan tingkat latency yang sangat rendah, mencapai 70 micro detik. Untuk kebutuhan seperti surveillance, kecepatan akses dan latency yang  rendah akan sangat dibutuhkan.

VSP 5000 series dibekali dengan teknologi AI yang dapat melakukan troubleshooting pada masalah yang ada pada perangkat. Dengan teknologi ini akan meningkatkan efisiensi kerja hingga 70% dibandingkan dengan cara manual.  Perangkat ini juga diklaim memilki dukungan integrasi ke berbagai aplikasi jaringan popular. Seperti diantaranya SAP HANA, VMWare dan juga Oracle.

VSP 500 series tentunya sangat future ready, karena telah mendukung storage berjenis NVMe yang merupakan jenis storage paling terbaru saat ini. Namun demikian, VSP 5000 juga sangat mudah diimplementasikan dengan infrastrukur lama, karena perangkat ini memiliki fitur virtualisasi. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memperoleh kinerja yang mirip dengan teknologi baru VSP 5000.

Hitachi VSP 5000 juga memiliki integerasi dengan cloud, yaitu dengan software VSP Cloud Connect  Pack, pengguna dapat memindahkan data ke public cloud untuk menjaga kapasitas di data center.

Hitachi VSP 5000 series memiliki target pasar di bidang perbankan, pemerintahan dan juga telekomunikasi. Ketiga sektor tersebut memiliki kebutuhan data center dengan kapasitas yang sangat besar dan juga kecepatan akses yang tinggi. Meskipun perangkat ini juga dapat digunakan untuk data center di bidang industry lainnya. Karena kapasitas penyimpanan pada perangkat dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES