in: News | November 26, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Jelang Akhir Tahun 2019, TP-Link Rilis 4 Produk Baru

Sebagai salah satu produsen penyedia jaringan dan aksesoris berpengalaman di dunia, TP-Link tentunya cukup dikenal luas di Indonesia. Pada Selasa ini (26/11), sang produsen secara resmi merilis empat produk terbaru. Dari keempat produk yang dirilis, dua di antaranya merupakan produk yang ditujukan untuk consumer.

Dua produk TP-Link yang ditujukan untuk consumer di antaranya TP-Link Tapo C200 yang merupakan IP Cam berbentuk mungil dan TP-Link Deco E4 yang dihadirkan sebagai perangkat solusi jaringan WiFi mesh. Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, mengatakan bahwa dipenghujung 2019 ini, TP-Link mempersembahkan produk-produk yang dapat mengatasi permasalahan untuk hidup lebih baik, aman dan praktis.

Itu sebabnya TP-Link menciptakan banyak produk seperti WiFi, router, adapter, repeater, switch, access point, bahkan sampai power bank di mana masing-masing produk ini adalah yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh para pengguna internet. Kami menciptakan teknologi yang dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas“, Terang Sterling Li.

Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia mengungkapkan beberapa keunggulan yang dimiliki masing-masing produk TP-Link untuk consumer ini. TP-Link Tapo C200 dirancang dengan fitur Pan Tilt Zoom, dimana fitur ini mampu membuat kamera berputar 360°. IP Cam ini juga dapat dijadikan sebagai kamera keamanan di rumah karena memiliki fitur yang dapat menangkap gerakan atau gambar, meski dalam kondisi gelap gulita. “TP-Link Tapo C200 dilengkapi dengan fitur Live view and Two-way Audio. Melalui fitur ini Anda bisa melakukan komunikasi dua arah dengan orang di rumah dan menariknya IP Cam ini memiliki speaker“, Ujar Biko.

Beralih ke produk consumer TP-Link lainnya, Deco E4. Perangkat ini merupakan sistem WiFi mesh yang telah dilengkapi fitur QoS. Fitur ini secara otomatis dapat membagi kecepatan internet pada masing-masing aktivitas, mulai dari streaming video, bermain game dan browsing. Penggunaan Deco E4 menjadi lebih praktis dengan adanya teknologi mesh dimana setiap unit Deco E4 akan terhubung secara wireless tanpa perlu menarik kabel lagi. Deco E4 memiliki kemampuan untuk mengcover hingga 2.800 square ft area Wi-Fi. Para pengguna Deco E4 tidak perlu khawatir dengan cara pengoperasian device ini, cukup melalui aplikasi Deco App yang dapat di download lewat smartphone untuk melakukan pengaturan.

TP-Link Tapo C200 dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp400.000 dan TP-Link Deco E4 dibanderol dengan harga Rp1.550.000.

Selain kedua produk consumer, dua produk TP-Link lain yang ditujukan untuk bisnis adalah TP-Link CPE605 yang merupakan perangkat outdoor access point yang dapat memancarkan frekuensi hingga 5GHz serta dilengkapi antena internal yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 150 Mbps. Sedangkan produk terakhir adalah TP-Link TL-SF1008P yang merupakan switch dengan delapan port yang mampu mendukung kekuatan listrik hingga 15.4 watt dari total seluruh port.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES