in: News | November 29, 2019 | by: Friska Suryawinata

Jony Ive Hengkang dari Apple

Jony Ive, sebagai Chief Design Officer dari Apple, akhirnya resmi mengundurkan diri dari perusahaan Apple setelah sempat mengumumkan bahwa dirinya akan hengkang dari Apple sekitar bulan Juni 2019 kemarin.

Ive sendiri disebut akan membangun agensi kreatifnya sendiri selepas keluar dari Apple, yang diberi nama LoveForm, dan akan resmi berdiri di tahun 2020 mendatang. Ive sendiri mengatakan alasannya keluar dari Apple adalah karena ia merasa ini waktu yang tepat dan natural untuk membuat perubahan. Dengan keluarnya Ive dari Apple, maka bisa dibilang bahwa anggota terakhir yang tergabung sejak susunan organisasi era Steve Jobs akhirnya resmi berakhir.

Ive sendiri telah bergabung bersama Apple dalam waktu yang cukup lama sejak tahun 1992 silam. Ia adalah orang di balik desain unik yang ikonik dari iPhone, iPod, dan Mac. Pengunduran diri Ive dari Apple ini bukan berarti pihaknya akan stop berhubungan dengan perusahaan Apple, karena LoveForm yang dibentuk oleh Ive sebagai agensi kreatif tersebut dibangun bersama dengan Marc Newson dan Apple akan jadi kliennya, sehingga kerja sama masih bisa berlanjut walau Ive telah hengkang dari Apple.

Untuk saat ini, belum ada pengumuman resmi dari pihak Apple perihal siapa yang akan menggantikan posisi Ive sebagai Chief Design Officer tersebut. Transisi dari pihak internal juga diprediksi akan berlangsung cepat, tetapi dengan hambatan mengingat Apple tengah mengembangkan produk iPhone 12 dan dirumorkan akan mengembangkan konsep smartphone foldable juga.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES