in: News | November 1, 2019 | by: Friska Suryawinata

Memudahkan Pengelolaan Data, Enesis Group Implementasikan SAP ERP System

Pada Jumat (1/11), Grup Enersis sebagai perusahaan consumers goods di Indonesia baru saja mengumumkan hasil kemitraannya bersama dengan SAP untuk mengimplementasikan SAP S/4HANA (ERP) System, SAP Analytics Cloud (SAC), dan SAP Business Planning and Consolidation (BPC) sebagai solusi dalam pengelolaan data dan sistem perusahaan demi mengoptimalkan kinerja operasionalnya. Program implementasi yang dibantu juga oleh PT Soltius Indonesia ini tergolong cepat sesuai dengan rencana, yaitu selama 6 bulan saja.

“Grup Enesis merupakan perusahaan besar yang memiliki 11 brand yang terdiri dari produk household & personal care (non-food) dan produk ready to drink dan suplemen makanan (food). Sehingga, penting bagi kami untuk memiliki sistem integrasi data yang lebih mudah dikelolanya, disajikan, dan bahkan diintepretasikan untuk optimalisasi kinerja dan operasional perusahaan. Dengan mengimplementasikan sistem dan solusi dari SAP, kami berharap agar kinerja perusahaan bisa lebih efektif dan efisien, serta tidak lebih makan waktu dan akurat dalam data,” jelas Budiman Goh selaku COO dari Enesis Group, dalam acara perayaan Go Live Enesis SAP yang diadakan di The Westin, Jakarta Selatan.

Pemilihan SAP sebagai mitra untuk solusi data sistem perusahaan Grup Enesis juga tidak sembarang dipilih. Grup Enesis percaya bahwa SAP merupakan pemimpin dalam software Enterprise Resource Planning (ERP) yang sudah terkemuka di dunia, dan telah membantu berbagai perusahaan di berbagai ukuran dan beragam industri. Reputasi SAP yang baik dengan telah diimplementasikan di lebih dari 400 ribu perusahaan di dunia merupakan salah satu alasan keputusan Grup Enesis untuk memilih SAP sebagai mitra strategi dalam mengintegrasikan proses end-to-end dari pembelian produk hingga penjualan secara tepat waktu dan akurat.

PT Soltius Indonesia yang membantu Grup Enesis dalam melakukan implementasi sistem tersebut telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun untuk membantu implementasi di lebih dari 120 perusahaan, sehingga perusahaan ini bisa menjadi mitra yang bisa diandalkan untuk mengindentifikasikan kebutuhan dari pihak perusahaan Enesis sendiri sebelum menggunakan solusi dari SAP ini. Proses transisi dan implementasi SAP telah terbukti cepat dilakukan berkat kerja sama ini.

Dengan implementasi yang cepat ini, Grup Enesis dipercaya akan mampu mendapatkan akses informasi dan data yang lebih baik untuk memudahkan pengambilan keputusan perusahaan. Baik pihak SAP maupun PT Soltius Indonesia pun berkomitmen untuk tetap menjadi mitra Grup Enesis yang bisa dipercaya dalam memberikan solusi yang tepat guna dalam proses bisnisnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES