in: News | November 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Edge Punya Tampilan Logo Baru

Microsoft tampaknya tidak akan menyerah dalam hal persaingan penggunaan browser. Seperti kita ketahui, Microsoft memiliki browser bawaan yang tersedia di Windows 10, yaitu Microsoft Edge. Meski browser ini dikatakan berbeda dengan browser Internet Explorer, namun logonya masih terasa mirip dengan browser lawas tersebut.

Seiring dengan tampilan icon Microsoft Office yang baru, sangatlah wajar apabila sang produsen juga merancang logo baru pada browser andalannya, Microsoft Edge. Terlihat dari foto yang beredar, desain dari logo Microsoft Edge jauh berbeda dengan logo lama yang bisa dikatakan mirip dengan logo Internet Explorer.

Menurut berita yang kami kutip dari Tech Radar, Microsoft tampaknya ingin menghilangkan stigma dari Internet Explorer pada browser Microsoft Edge. Terlebih saat ini, Microsoft Edge terbaru yang memiliki codename Microsoft Anaheim dirancang menggunakan basis browser Chromium, sama seperti yang digunakan pada Chrome, Opera dan Vivaldi.

Hadirnya logo baru Microsoft Edge ini datang tidak dengan cara biasa. Logo ini disembunyikan melalui permainan teka-teki dan petunjuk yang diposting oleh karyawan Microsoft melalui situs resmi saat perayaan Paskah. Bagi mereka yang menemukan, akan diajak bermain hingga sampai pada tahap akhir untuk melakukan update logo baru Microsoft Edge.

Hal ini cukup mengindikasikan bahwa Microsoft Edge berbasis Chromium yang masih dalam versi beta, akan segera diluncurkan versi full-nya dalam waktu dekat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES