in: News | November 28, 2019 | by: Friska Suryawinata

Rencana Twitter Menghapus Akun Tidak Aktif Ditunda

Tidak lama ini, Twitter baru saja memaparkan rencananya untuk menghapus akun yang tidak aktif selama enam bulan secara total, mulai Desember 2019 mendatang. Pernyataan yang datang dari Twitter ini menyebutkan alasannya untuk membersihkan akun sehingga platform bisa mempresentasikan informasi tepercaya yang lebih akurat dan kredibel bagi para penggunanya.

Namun recana untuk menghapus akun Twitter tidak aktif mulai 11 Desember 2019 tersebut sepertinya tidak akan dijalankan, karena pihaknya mendapatkan feedback perihal akun yang tidak aktif tersebut bisa jadi karena penggunanya telah meninggal dunia.

“We’ve heard you on the impact that this would have on the accounts of the deceased. This was a miss on our part. We will not be removing any inactive accounts until we create a new way for people to memorialize accounts.” Tulis pihak Twitter di akun Twitter Support resminya.

Awalnya, penghapusan akun Twitter yang tidak aktif selama 6 bulan ini akan diberlakukan di wilayah Uni Eropa lebih dulu, dengan regulasi tentang akun tidak aktif sendiri selalu ada di bagian aturan resmi Twitter selama ini tetapi belum pernah diberlakukan secara konsisten. Pihaknya juga menyatakan akan memperluas soal peraturan akun tidak aktif ini untuk bisa sejalan dengan peraturan lain di seluruh dunia untuk memastikan integritas dari layanan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES