in: News | November 7, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Sambut Harbolnas 2019, Bibli Hadirkan Tren Gamification

Pada Kamis ini (7/11), Blibli sebaga salah satu e-commerce terkemuka menyambut Harbolnas (Hari Belanja Nasional) 2019 yang rencananya serentak akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. Sama seperti e-commerce lainnya, Blibli akan memberikan serangakaian potongan harga menarik untuk setiap produk yang dijajakan. Tidak hanya itu, untuk lebih menarik perhatian pelanggan, Blibli menghadirkan platform games, dimana para pengunjung akan diajak bermain game “CAPIT” melalui situs resmi Blibli.

Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com yang turut hadir dalam menyambut Harbolnas 2019 pada tanggal 11 November 2019 mendatang menjelaskan bahwa Blibli mencoba ingin merayakan Harbolnas 2019 ini dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menghadirkan “gamification”. “Gamification merupakan salah satu tren yang tengah berkembang di dunia e-commerce. Hampir 83% pengguna Internet di Indonesia ternyata selain browsing, mereka mengunakan Internet untuk bermain game melalui perangkat mobile mereka seperti smartphone dan tablet”, Ujar Andy.

Hal inilah yang membuat Blibli ingin memberikan cara yang berbeda dibanding e-commerce lainnya kepada pelanggan setia saat berbelanja di Blibli.com. Game CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) sendiri dirancang dengan memiliki alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru. Sehingga membuat pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi lebih jauh dengan platform online. 

Game CAPIT diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, yaitu Blibli.com HisteriaSyok. Geoffrey L. Dermawan, selaku Project Lead Blibli Histeria Syok mengatakan bahwa para pelanggan berkesempatan untuk menebus jutaan produk dengan harga diskon hingga 90% dan tambahan cashback hingga 100%. Para pelanggan dapat memainkan game CAPIT dengan mengumpulkan 5 token Histeria, dimana setiap token didapatkan setelah berbelanja minimal Rp100.000.

Untuk memberikan kenyamanan para pelanggannya, Blibli akan meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70%. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya trafic saat Harbolnas berlangsung. 

Pesta belanja akan berlanjut selama Histeria Syok 11.11 November dan Histeria Syok 12.12 Desember. Blibli akan memberikan penawaran istimewa bersama merchant partner, selain melanjutkan cashback dan flash sale.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES