in: News | November 28, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Stylish dan Super Ringan, HP Indonesia Rilis Laptop Terbaru – Elite Dragonfly

Hanya berselang satu minggu, HP Indonesia kembali memperkenalkan produk Laptop terbarunya. Produk kali ini memang terasa istimewa karena ia menawarkan bobot yang sangat ringan hanya 0,99 kg untuk sebuah Laptop Convertible atau 2-in-1. Sebelumnya, rekor bobot di bawah 1 kg hanya dicapai oleh Laptop dengan Form Factor Clamshell atau Laptop klasik. Dengan bobot seringan itu, tidak aneh jika Laptop ini diberi nama Elite Dragonfly.

HP Elite Dragonfly sendiri ditujukan untuk kalangan pebisnis yang membutuhkan Laptop tangguh yang siap menunjang aktivitas sibuk mereka tetapi mudah dibawa dan ringan. Form Factor Convertible memang membuat HP Elite Dragonfly tidak hanya dapat digunakan sebagai Laptop konvensional tetapi juga merangkap sebagai Tablet. Bobot di bawah 1 kg dengan ukuran layar 13,3 inci membuat HP Elite Dragonfly enak dibawa dan tidak banyak memakan tempat baik di dalam tas atau saat digunakan bekerja. Tentunya material logam megnesium membuat bodi Laptop ini tetap kokoh dan sangat ringan.

Untuk dapur pacu, HP Elite Dragonfly mengandalkan lini prosesor Intel Core i 8th Gen “Whiskey Lake”. Pemilihan prosesor itu kemungkinan disebabkan belum tersedianya Platform Intel vPro untuk Core 10th Gen saat HP Elite Dragonfly pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik beberapa waktu lalu. Sementara untuk kapasitas Memory/RAM tersedia hingga 16 GB LPDDR3-2133 dan untuk media penyimpanan data terdapat pilihan hingga 2 TB SSD. Unit pengolah grafis Laptop ini tetap mengandalkan IGP Intel UHD Graphics yang menangani layar Touchscreen IPS dengan pilihan resolusi Full HD atau 4K. Terdapat pula pilihan layar dengan fitur HP Sure View yang dapat mencegah orang sekitar mengintip isi layar Anda.

Konektivitas nirkabel HP Elite Dragonfly pun sudah menyesuaikan dengan standar terbaru yaitu Wi-Fi 6 dengan Wi-Fi ax dan Bluetooth V5. Sementara untuk kelengkapan konektor tersedia dua Type-C USB yang mendukung Thunderbolt 3, HDMI ukuran normal, dan USB Type-A. Tentunya sebagai Laptop untuk kalangan pebisnis, sistem operasi tersedia pilihan Windows 10 Pro selain Windows 10 Home.

HP Elite Dragonfly akan mulai tersedia di toko mitra resmi HP pada bulan Desember mendatang. Harga jual untuk konfigurasi Core i7 8565U, RAM 16 GB, 1 TB SSD NVMe PCIe, layar Full HD dengan fitur Sure View Gen-3 adalah Rp. 34.999.000,-.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES