in: News | November 15, 2019 | by: Rifqi Sulthan

ThinkCentre M90n-1 Nano dan M90n-1 Nano IoT: PC Desktop Terkecil dari Lenovo

Menjawab kebutuhan berbagai industri dan komersial yang tinggi akan kebutuhan PC Desktop yang ringkas, Lenovo Indonesia pamerkan ThinkCentre M90n-1 Nano, PC Desktop terkecil dari Lenovo dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT, mini PC yang ditujukan untuk lingkungan IoT. Walaupun ukurannya mungil, ThinkCentre M90n-1 Nano menggunakan opsi prosesor hingga Intel Core vPro i7 generasi ke-8. Sedangkan untuk ThinkCentre M90n-1 Nano IoT menggunakan opsi prosesor Intel Celeron dan Intel Core i generasi ke-8, sehingga keduanya memiliki performa yang mumpuni di kelasnya. Kedua mini PC ini juga diklaim memiliki konsumsi daya yang jauh lebih rendah dibandingkan PC pada umumnya.

“Desain dan ukuran ThinkCentre M90n-1 Nano yang sangat kecil dirancang untuk menyesuaikan dengan generasi milenial, yang suka dengan desain minimalis, sehingga mampu memberikan nilai estetika serta efisiensi penggunaan ruangan yang baik,” ujar Santi Nenggolan, SMB Lead dari Lenovo Indonesia. Azis Wonosari selaku Presales Manager dari Lenovo Indonesia turut menambahkan bahwa kedua produk ini telah dilengkapi dengan sistem keamanan dari Lenovo ThinkShield, sehingga dapat menjamin keamanan serta privasi dari penggunanya.

Selain dilengkapi dengan opsi prosesor hingga Intel Core vPro i7, ThinkCentre M90n-1 Nano yang ditujukan untuk penggunaan rumah, sekolah dan kantor ini dibekali dengan RAM hingga 16 GB DDR4 dan dua slot SSD M.2 sebagai opsi penyimpanannya. Dengan ukuran 179 x 88 x 22 mm, mini PC ini memiliki bobot yang sangat ringan, hanya 505 gram. Sedangkan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT yang ditujukan untuk penggunaan IoT pada lingkungan pabrik dan industri memiliki opsi prosesor hingga Intel Core generasi ke-8, RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 512 GB PCIe NVMe M.2 SSD. ThinkCentre M90n-1 Nano IoT memiliki ukuran yang hampir sama dengan ThinkCentre M90n-1 Nano, dengan perbedaan pada ketebalannya, yakni 34.5 mm. Hal ini disebabkan karena ia memiliki desain fanless, dengan heatsink pelepas panas pada bagian casing atasnya. Selain itu, terdapat model yang sudah dilengkapi dengan modem 4G/LTE. Kedua PC ini dapat mulai dibanderol di harga Rp 9 dan 7 jutaan.

Lenovo berharap hadirnya kedua portfolio mini PC terbaru ini mampu mendorong transformasi digital pada berbagai industri di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES