in: News | November 15, 2019 | by: Dian Syarifuddin

VMware vForum 2019: VMware Ungkap 4 Sektor Penting Akselerasi Transformasi Digital

Pada Kamis kemarin (14/11), VMware sebagai salah satu inovator terkemuka dunia di bidang peranti lunak kelas enterprise secara resmi menggelar acara tahunannya, yaitu VMware vForum 2019. Pada kesempatan itu, Sanjay K. Deshmukh, selaku Vice President and Managing Director, Southeast Asia and Korea, VMware, memberi sambutan mereka di panggung dengan mengungkapkan aneka solusi VMware yang telah memberikan benefit lebih bagi perusahaan.

Persaingan bisnis saat ini sudah sangat bergantung sekali dengan IT. Tidak menutup kemungkinan bahwa di era digital sekarang ini, perusahaan dituntut harus lebih gesit dan andal untuk memberikan layanan yang lebih baik demi kenyamanan pelanggannya. Menurut hasil survey dari VMware sendiri, para CIO di Asia Pasifik kini sudah menerapkan beragam strategi dan inovasi dalam mendukung bisnisnya di era transformasi digital ini.

Sanjay K. Deshmukh,

Bagi perusahaan yang ingin bertransformasi digital, VMware mengungkap ada 4 sektor penting yang harus diperhatikan untuk akselerasi transformasi digital. Sanjay K. Deshmukh mengungkapkan 4 sektor penting tersebut di antaranya Aplikasi, Infrastruktur Digital, Smart Devices (Perangkat Pintar) dan People Experience (Pengalaman). “Keempat hal ini akan menciptakan transformasi bisnis berupa kelincahan bisnis, hemat biaya, karyawan lebih produktif dan tentu saja keamanan yang lebih baik“, Ungkap Sanjay.

Transformasi digital ini memang tak lepas dari peranan berkembangnya teknologi sehingga mampu mengubah gaya bisnis pada sebuah perusahaan. Sanjay pun mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak perusahaan mulai mengubah cara berbisnisnya, sebagai contoh di industri financial seperti Bank yang kini telah memiliki aplikasi untuk memudahkan pelayanan terhadap pelanggannya.

Pada sektor aplikasi, Sanjay mengungkapkan kalau pengembangan dari aplikasi harus memiliki beragam dukungan karena alasan kelincahan dan kecepatan bisnis. Perubahan arsitektur dari aplikasi tersebut, yang sebelumnya bersifat monolitik menjadi microservices, sehingga hal ini dapat meningkatkan kinerja dan skalabilitas dari aplikasi itu sendiri.

Lalu pada sektor Infrastruktur Digital, perusahaan akan disajikan oleh beragam solusi yang terkait dengan teknologi Cloud di sektor ini. Sanjay mengatakan bahwa perusahaan akan memiliki tantangan yang cukup besar saat akan mengadopsi Cloud. Akan tetapi, VMware sudah memiliki beberapa solusi yang dapat diandalkan bagi perusahaan yang akan mengadopsi Cloud, seperti platform VMware Cloud. Bahkan VMware saat ini sudah bekerja sama dengan 6 Cloud provider terkemuka dunia, dua di antaranya yaitu AWS dan IBM Cloud.

Beralih ke sektor Smart Devices dan People Experience, kedua sektor ini bisa dikatakan berkaitan dengan salah satu platform VMware, yaitu Workspace One. Platform ini, selain dapat memberikan kemampuan pada pelanggan untuk mengelola aplikasi melalui perangkat pintarnya, juga dapat memberikan pengalaman di lingkungan enterprise, baik bagi pelanggan maupun karyawan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES