in: News | December 13, 2019 | by: Friska Suryawinata

Epson Hadirkan Proyektor High Brightness Berlumens Tinggi sebagai Instrumen Visual

Pada Kamis (12/12), Epson Indonesia memperkenalkan jajaran produk instrumen visual terbaru miliknya yang dipergunakan untuk industri event, rental dan staging. Adapun produk yang diperkenalkan di Hallf Patiunus, Jakarta, ini terdiri dari proyektor EB-L20000U, EB-L12000QNL, EB-L1495UNL, EB-L1070UNL, EB-:1060UNL, dan EB-U50. Seluruh produk proyektor dari Epson ini telah menggunakan teknologi 3LCD dan roda fosfor yang keduanya merupakan mesin inorganik untuk tingkat kecerahan putih dan warna yang lebih detil.

Proyektor Epson tipe EB-L20000U memiliki kecerahan hingga 20.000 lumens dengan resolusi WUXGA, sementara tipe EB-12000QNL memiliki kecerahan 12.000 lumens dengan resolusi 4K Native. Untuk produk proyektor lainnya, EB-L1495UNL, EB-1070UNL, dan EB-1060UNL memiliki tingkat kecerahan masing-masing 9.000 lumens, 7.000 lumens, dan 6.000 lumens. Jajaran produk proyektor yang disebut sebagai lini High Brightness ini menggunakan sumber cahaya laser dengan kontras rasio 2.500.000:1 sehingga mampu memberikan warna hitam pekat sekaligus warna lain yang terlihat lebih cerah dan hidup. Tak ketinggalan, demi mendukung industri dan kebutuhan pasar staging atau event, Epson memungkinkan proyektornya untuk diganti lensanya sesuai kebutuhan.

Proyektor EB-L20000U dan EB-L12000QNL mampu digunakan untuk kebutuhan video mapping di luar ruangan (outdoor); sementara tipe EB-L1495UNL, EB-L1070UNL, dan EB-1060UNL lebih digunakan sebagai video mapping untuk kebutuhan di dalam ruangan (indoor). Seluruh proyektor Epson yang diperkenalkan ini mampu menawarkan warna yang dapat disesuaikan hue dan saturation-nya, serta memiliki kemampuan untuk dimiringkan sesuai dengan kebutuhan, dan tidak ketinggalan lensa yang bervariasi untuk bisa memastikan proyeksi dapat diinstalasi di berbagai tempat dan keperluan signage, video mapping, hingga aplikasi lainnya. Adapun instalasi yang dimaksudkan bisa bervariasi mulai dari Hologram Projection, Portrait Projection, hingga untuk memenuhi kebutuhan Retail F&B Area dan showbiz.

Sebagai contoh, Epson Indonesia telah beberapa kali bekerja sama untuk bisa memenuhi kebutuhan para pelaku industri kreatif seperti Rivelino Vivekanda, Oktariadi Anis, dan Raphael Donny yang dilakukan pada acara kelas internasional di Bali tahun 2018, Konser Magenta Orchestra XV, Konser Dongeng Naura, dan Konser Cinta Neona. Epson juga telah bekerja sama mendukung acara Sumpah Pemuda di tahun 2018 lalu untuk video mapping di Gedung Bank Indonesia Yogyakarta dan Sumonar di tahun 2019.

Terakhir, dalam melengkapi jajaran mesin interaksi digitalnya, Epson juga memperkenalkan kacamata cerdas Moverio BT-30C yang memiliki layar berkualitas tinggi dan nyaman digunakan dalam mengakses sekaligus menikmati konten melalui konektivitas pada perangkat mobile atau smartphone. Salah satu hal yang menarik dari perangkat kacamata cerdas ini adalah kali ini kacamata memiliki kemampuan untuk dihubungkan dengan mic sebagai salah satu instrumen penting dalam berinteraksi menggunakan kacamata cerdas ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES