in: Editorial - Highlights | December 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Monitor 4K HDR: BenQ EL2870U Eye Care Monitor Gaming

Kesimpulan

BenQ EL2870U hadir dengan menawarkan fitur yang tergolong melimpah di kelasnya. Mulai dari dukungan resolusi 4K, fitur HDR serta dukungan konektivitas yang lengkap. Saat kami mengujinya, BenQ EL2870U sukses memberikan pengalaman lebih, terutama saat kami menguji kemampuan visualnya. Terlebih lagi, BenQ EL2870U ini juga didukung dengan teknologi HDR (High Dynamic Range) sehingga tingkat akurasi warna yang ditampilkan menjadi lebih realistis.

Dukungan fitur B.I (Brightness Intelligence) juga bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulan dari BenQ EL2870U ini. Fitur ini akan menjamin kenyamanan mata pengguna saat menggunakan monitor di berbagai kondisi cahaya di sekitar monitor. Tersedia pula fitur Low Blue Light, untuk menjamin pula kenyamanan pada mata saat menggunakan monitor.

BenQ EL2870U dengan layar berukuran 28 inci ini juga datang dengan sejumlah color preset sehingga tampilan pada monitor dapat disesuaikan dengan skenario penggunaan seperti menonton film, membaca, bermain game, mengedit foto atau video dan lain sebagainya.

Meski desain yang diusungnya tidak terlihat seperti monitor gaming, BenQ EL2870U ternyata bisa menjadi pilihan bagi para gamer. Memang refresh rate 60 Hz yang dimiliki monitor ini tergolong kecil dan tidak cocok untuk para gamer kompetitif, namun monitor ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mendambakan kualitas game di resolusi tinggi. Apalagi BenQ EL2870U ini cocok menjadi pilihan para gamer console terutama bagi pengguna PS4 Pro sebagai solusi pengganti TV. Keuntungan yang didapat dari BenQ EL2870U bagi pengguna PS4 Pro adalah memiliki kerapatan pixel lebih baik, response time yang lebih cepat dibanding TV. Selain itu juga sudah dilengkapi fitur HDR dan Eye Care.

BenQ EL2870U dilengkapi dengan teknologi AMD FreeSync yang siap membuat pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna dengan hilangnya gejala image tearing, stuttering, dan input lag. Untuk mengaktifkan fitur dynamic refresh rate tersebut, dibutuhkan graphics card AMD Radeon dengan konektivitas Display Port 1.2. Tingkat response time 1 ms pada BenQ EL2870U juga siap menampilkan adegan cepat dalam game dengan sempurna tanpa gejala image ghosting.

Dari segi konektivitas, BenQ EL2870U datang dengan setidaknya tiga konektor display yang siap mengakomodir resolusi 3840×2160 piksel pada tingkat refresh rate 60 Hz. Tentu saja melimpahnya jumlah konektor tersebut membuat BenQ EL2870U siap dihubungkan dengan tiga perangkat sekaligus (PC Desktop atau konsol game) sehingga tidak perlu repot lagi melakukan cabut pasang kabel.

BenQ EL2870U saat ini sudah tersedia di pasaran dan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 5.355.000. Harga yang ditawarkan pada monitor ini relatif kompetitif dan wajar mengingat kemampuan yang dimilikinya serta di kelas monitor 4K HDR dengan layar berukuran 28 inci. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan monitor 4K HDR, baik untuk PC maupun konsol game, BenQ EL2870U ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES