in: News | December 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Sundar Pichai Resmi Diangkat Jadi CEO Alphabet dan Google

Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan pendiri dari Google belum lama ini mengumumkan keputusan yang cukup mengejutkan. Kedua orang tertinggi di Google tersebut memutuskan mundur dari jabatannya masing-masing, dimana Larry Page yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Alphabet dan Sergey Brin sebagai President Alphabet.

Dalam memo pengumumannya, Larry Page dan Sergey Brin berujar bahwa Alphabet dan Google tidak akan memiliki dua CEO dan seorang President. Kini, jabatan tersebut CEO Alphabet jatuh kepada Sundar Pichai yang juga merupakan CEO Google. Jabatan President Alphabet kini telah ditiadakan.

Dengan adanya keputusan tersebut, kabarnya Sundar Pichai cukup antusias untuk menerima jabatan CEO Alphabet dan siap untuk berfokus jangka panjang untuk mengatur beragam investasi Alphabet serta fokus juga dalam membangun Google untuk mengembangkan teknologi yang bermanfaat untuk semua orang, seperti yang kami kutip dari The Verge.

Sundar Pichai pun mengucapkan terima kasih kepada para Larry Page dan Sergey Brin yang telah memberikan kesempatan berkarya dan mengembangkan perusahaan lebih jauh agar Google mampu memberikan pengaruh kepada dunia.

Sejak Alphabet didirikan pada 2015 silam, perusahaan tersebut tercatat sebagai yang terkaya ketiga di dunia dan di tahun yang sama pula, Sundar Pichai resmi diangkat sebagai CEO Google. “Saya cukup antusias untuk perjalanan selanjutnya ini dan terus bersama Anda di sepanjang perjalanan,” Ujar Pichai.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES