in: News | December 30, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Transcend Rilis USB Flash Drive dengan Transfer Rate 400 MB/s

Transcend yang merupakan salah satu produsen ternama dunia di industri storage, belum lama ini mengumumkan peluncuran media penyimpanan baru dengan nama JetFlash 910. Perangkat yang dirancang dalam bentuk USB Flash Drive ini berbeda dari USB Flash Drive kebanyakan di pasaran, terutama soal performa transfer data yang ditawarkannya.

Transcend JetFlash 910 dirancang menggunakan teknologi 3D NAND terbaru sehingga kecepatan transfer rate yang ditawarkan bisa dikatakan setara dengan SSD SATA. Kecepatan transfer Read JetFlash 910 ini mencapai hingga 420 MB/s dan 400 MB/s untuk kecepatan transfer Write-nya.

Dari kecepatan yang ditawarkannya, Transcend JetFlash 910 memanfaatkan interface USB 3.1 Gen 1. Tingkat daya tahan yang dimiliki JetFlash 910 pun diklaim sangat baik dengan siklus level 3000 P/E (Program/erase), setara dengan MLC NAND flash.

Pihak Transcend mengklaim bahwa JetFlash 910 ini sangat ideal bagi pengguna yang mendambakan sebuah media penyimpanan berukuran sangat ringkas, performa tinggi, serta dapat menyimpan beragam file-file penting berukuran besar, seperti video 4K.

Mengenai desainnya, Transcend JetFlash 910 dibalut dengan body berbahan aluminium. Penggunaan material tersebut diklaim membuatnya memiliki durablitas yang tinggi sehingga tahan terhadap benturan.

Transcend JetFlash 910 tersedia dalam dua pilihan kapasitas yang cukup lapang, mulai dari 128 GB dan 256 GB serta memiliki garansi selama lima tahun. Dalam paket penjualannya, Transcend memberikan software management untuk backup dan restore, yaitu Transcend Elite Software.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES