in: News | December 11, 2019 | by: Friska Suryawinata

Update Baru Google Chrome Berikan Keamanan Kebocoran Data

Mulai 10 Desember 2019 kemarin, Google mengumumkan perilisan untuk update paling baru browser andalannya untuk para pengguna Android dan desktop, Chrome. Update versi 79 (79.0.3945.79) tersebut telah tersedia mulai hari ini hingga beberapa minggu ke depan, di mana di Chrome 79 ada beberapa update baru termasuk update untuk keamanan data dan password.

Dalam posting yang diunggah oleh pihak Google, dilansir dari The Verge, disebutkan bahwa keamanan password diberikan di Chrome 79, sehingga pengguna bisa mengetahui jika password yang mereka miliki mengalami kebocoran data sebelumnya. Pengguna bisa mengetahuinya ketika ia tengah mengisi password untuk sebuah situs tertentu dalam rupa notifikasi yang akan terpampang pada layar smartphone. Fungsi keamanan password yang baru ini bisa diakses melalui “Sync and Google Services” pada Chrome.

Selain keamanan password, Chrome 79 juga memberikan proteksi terhadap situs yang terduga sebagai situs phising, di mana Google memberikan setidaknya dua buah proteksi terhadap phishing untuk membuat Safe Browsing lebih baik lagi bagi para penggunanya.

Versi baru Chrome untuk Android dan desktop ini juga memungkinkan pengguna untuk berpindah profile akun yang digunakan lebih baik lagi, sehingga pengguna tidak akan kebingungan ketika menggunakan akun profil tertentu ketika browsing dengan Chrome. Chrome 79 ini telah rilis secara bertahap, sehingga jika Anda belum mendapatkannya, bersabar saja dalam beberapa minggu ke depan ini hingga seluruh pengguna mendapatkan update yang sama.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES