in: News | December 2, 2019 | by: Dian Syarifuddin

WD Hadirkan SanDisk Extreme Pro, SSD Portable Berbasis NVMe

Setelah mengakuisisi SanDisk, WD terus memperkuat posisinya sebagai produsen storage ternama dunia dengan menawarkan beraneka media penyimpanan, yang sebagian besar berbasis SSD (Solid State Drive). Kini, WD kembali menambah koleksi SSD mereka dalam bentuk SSD portable dengan nama SanDisk Extreme Pro.

SanDisk Extreme Pro kali ini bisa dibilang sebagai generasi penerus dari SSD portable sebelumnya, yaitu SanDisk Extreme yang diluncurkan pada 2018 lalu. SanDisk Extreme Pro memiliki kinerja tinggi atau dua kali lipat dari sebelumnya, karena telah memanfaatkan teknologi NVMe.

Kecepatan transfer data yang ditawarkan SanDisk Extreme Pro mencapai hingga 1050 MBps dengan memanfaatkan interface USB Type-C. SSD Portable ini ditujukan oleh WD untuk para fotografer profesional yang membutuhkan media penyimpanan tangguh dan cepat saat memindahkan data.

Sebagai SSD portable, SanDisk Extreme Pro dirancang dengan body yang solid dengan lapisan bodi aluminium untuk melindungi inti SSD-nya dari hawa panas. Selain itu, SSD portable ini juga dilapisi dengan karet silikon yang membuatnya tahan terhadap benturan, air dan debu, karena telah mengantongi sertifikasi IP55.

Saat ini, WD sudah menawarkan SanDisk Extreme Pro di pasaran dengan tersedia dalam dua pilihan kapasitas. Untuk varian 500GB ditawarkan dengan harga Rp2.293.000 dan Rp3.778.300 untuk yang berkapasitas 1TB. Masing-masing SSD telah dilengkapi dengan masa garansi selama 5 tahun. Rencananya, SanDisk Extreme Pro ini akan tersedia pilihan kapasitas 2TB dan mulai tersedia akhir Januari 2020 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES