in: Direct Release | January 31, 2020 | by: Jagat Review

Direct Release: ASUS Menampilkan Solusi Jaringan ZenWiFi dengan Mesh WiFi di CES 2020

Jajaran perangkat  ZenWiFi terbaru menghilangkan “Blank Spot” WiFi dan meningkatkan kecepatan internet menggunakan teknologi AiMesh mesh WiFi

  • ZenWiFi AX memberikan kinerja yang tak tertandingi: Dapatkan kinerja dan jangkauan maksimum dengan jaringan mesh standar WiFi 6 terbaru
  • ZenWiFi AC meningkatkan jaringan Anda dengan AiMesh: Dapat secara mudah mengatur sinyal WiFi yang kuat dan stabil di bagian manapun di rumah Anda, dengan perangkat ZenWiFi AC yang keren
  • ZenWiFi Voice memadukan kekuatan Amazon Alexa dan AiMesh: Nikmati kinerja jaringan dengan interface suara yang sangat mudah digunakan

LAS VEGAS, 6 Januari 2020 — ASUS hari ini memamerkan router jaringan mesh ZenWiFi AX (XT8) dan ZenWiFi AC (CT8) bersama dengan diumumkannya ZenWiFi Voice terbaru, menggabungkan kekuatan Amazon Alexa dan teknologi ASUS AiMesh, di CES 2020. Router terbaru ZenWiFi AX dan ZenWiFi AC juga tersedia dalam dua pilihan warna: Putih dan Hitam Grafit.

Setiap pengguna yang bekerja atau tinggal di dalam ruangan yang besar dengan banyak bagian terdapat “Blank Spot” WiFi (lokasi di mana sinyal WiFi tidak dapat ditemukan), membutuhkan jaringan mesh dalam lingkungan mereka.  Dalam topologi mesh, perangkat jaringan nirkabel yang kompatibel bekerjasama untuk mendapatkan informasi kemana harus pergi. Setiap produk ZenWiFi terbaru menggunakan teknologi ekslusif ASUS AiMesh untuk memberikan kinerja jaringan sebaik mungkin bersama dengan penggunaan interface yang mudah digunakan, serta fitur-fitur baru yang menarik, termasuk kemampuan untuk menggunakan nama jaringan WiFi yang terpisah untuk setiap band saat menggunakan perangkat ZenWiFi dan sebuah interface intuitive voice-activated dengan Amazon Alexa pada ZenWiFi Voice.

ZenWiFi AX (XT8) menghadirkan kinerja AiMesh yang tak tertandingi

Sistem ZenWiFi AX WiFi mencangkup dua router WiFi 6 dalam sebuah konfigurasi WiFi mesh untuk kinerja maksimum dan jangkauan hingga 5.500 square feet (510 m2). Ini mencapai throughput yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan dukungan WiFi 6 untuk klien dan komunikasi inter-node – hingga 6.600 Mbps di satu band 2,4GHz dan dua band 5GHz, menghasilkan kecepatan agregat hingga 2,2x  lebih banyak daripada router tri-band berkemampuan WiFi 5. Sistem ZenWiFi AX mendapatkan inspirasi estetika dari jajaran notebook Zenbook kelas atas kami untuk kehalusan yang berkelas.

Kedua node ZenWiFi AX men-trasportasi data melalui backhaul 4×4 WiFi 6 khusus, pada kecepatan hingga 4.804 Mbps, sementara klien yang terhubung menikmati akses ke kecepatan transfer dengan potensi untuk melampaui penghalang gigabit. Fitur WiFi 6 yang lengkap, termasuk MU-MIMO dan OFDMA, memastikan setiap perangkat yang kompatibel dengan WiFi 6 di jaringan, memanfaatkan bandwidth yang lebih baik berkat latensi komunikasi yang lebih rendah, bahkan di lingkungan jaringan yang sangat padat seperti: apartemen, asrama dan kabupaten kota yang padat. Router ZenWiFi AX multi-pack juga secara otomatis menerapkan pengaturan yang ada dari router pertama ke router kedua sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengatur solusi WiFi mesh mereka.

Desain antena khusus , tata letak internal yang terisolasi dan beamforming AiRadar 2.0 memastikan bahwa ZenWiFi AX memberikan jangkaua luas dan sinyal yang kuat ke setiap perangkat yang terhubung. Setiap node ZenWiFi AX memiliki 2,5 port Ethernet Gigabit, menawarkan konektivitas yang sangat cepat untuk WAN, sementara node kedua ZenWiFi dapat menggunakan koneksi WAN atau LAN melalui sakelar otomatis.

Sistem ZenWiFi AX juga mencangkup serangkaian fitur keamanan untuk mengurangi ancaman umum pada koneksi internet yang terjadi dimana saja. AiProtection Pro, didukung oleh Trend Micro dan gratis untuk masa pakai router, tetap up to date untuk memfilter kategori konten terbatas. Dasbor aktivitas menunjukkan kepada pengguna apa yang sedang dilihat dan penjadwal membantu pengguna membatasi akses online selama jam-jam tertentu, ideal untuk kontrol orangtua.

ZenWiFi AC (CT8) meningkatkan jaringan Anda dengan AiMesh

Secara keseluruhan, kedua router AC3000 dalam kit ZenWiFi AC dapat mencapai kecepatan data hingga 3.000Mbps. sebuah enklosur yang semuanya baru membungkus kinerja kelas antusias dalam cangkang bujur sangkar berkelas yang menyatu dengan dekorasi apapun. Di dalam ZenWiFi AC terdapat antenna dengan desain khusus seperti model ZenWiFi dengan empat antenna yang di posisikan secara vertikal dan dua diarahkan secara diagonal. Hasilnya adalah sebuah desain yang rapih, jarak antena yang optimal dan jangkauan terbaik hingga 5.400 square feet (500 m2) memancar ke segala arah. Dan seperti sistem ZenWiFi AX, router multi-pack ZenWiFi AC secara otomatis menerapkan pengaturan dari router pertama ke router kedua sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengatur solusi WiFi mesh mereka.

Setiap node dalam sistem ZenWiFi AC dilengkapi dengan CPU quad core untuk dapat menangani beban lalu lintas yang berat, memastikan sinyal WiFi yang kuat dan stabil di setiap bagian rumah. Pada bagian belakang setiap router, terdapat port WAN Ethernet Gigabit, tiga port LAN Ethernet Gigabit dan sebuah port USB 3.1 Gen 1 untuk dihubungkan dengan PC, printer, penyimpanan jaringan dan hard drive atau USB flash drive, sehingga pengguna mendapatkan manfaat dari sebuah hub jaringan tanpa khawatir mengenai seberapa besar rumah mereka.

Menyiapkan jaringan nirkabel dapat menjadi masalah besar, tetapi ZenWiFi AC sangat mudah untuk dijalankan dan dikelola. Kontrol jaringan melalui interface ASUS web yang diperbaharui, atau dapat mengunduh aplikasi ASUS router ke perangkat iOS atau Android. Alat-alat ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan setiap node dari jaringan ZenWiFi mereka dalam satu waktu melalui proses pengaturan tiga langkah yang cepat dan mudah, daripada melalui proses pengaturan pada setiap node. Pengguna juga dapat menjalankan diagnostik, memantau lalu lintas dan mengoptimalkan jaringan secara langsung dari ponsel atau browser.

Seperti ZenWiFi AX, segala sesuatu yang terhubung ke sistem ZenWiFi AC dilindungi oleh AiProtection Pro, didukung oleh langganan gratis seumur hidup ke Trend Micro’s database of security signatures. Update secara rutin menjaga sistem pencegahan instrusi, pemblokir situs jahat dan detektor perangkat yang terinfeksi tetap terkini. Selain semua fitur pintar yang terdapat dalam kit, orangtua juga dapat melakukan pengaturan jam malam untuk membatasi screen time.

Ada kemungkinan besar bahwa peralatan ASUS yang lama akan berfungsi sebagai node pada jaringan ketika pengguna meningkatkan sistem mereka ke sistem ZenWiFi AX dan AC terbaru, karena jajaran router, bridge dan repeater ASUS yang dipersenjatai dengan teknologi AiMesh sangat banyak dan berbeda-beda.

ZenWiFi Voice memadukan kekuatan Amazon Alexa dan AiMesh

ZenWiFi Voice yang baru diluncurkan menyatukan asisten berkemampuan suara Amazon Alexa untuk fungsionalitas bebas-genggam ke router nirkabel mesh yang serbaguna dan keren, yang dapat berfungsi sebagai building block dalam sebuah smart home. Hal ini menghadirkan sebuah interface yang intuitif dan akrab dengan kontrol volume yang peka terhadap sentuhan di permukaan atasnya dan terdapat tiga lampu LED berwarna yang mengelilingi bagian tengah tubuhnya untuk menunjukkan kapan unit ini mendengarkan pengguna dan memproses perintah suara. Karena ZenWiFi Voice mendukung teknologi AiMesh, pemilik perangkat dapat menggunakan ZenWiFi Voice sebagai router mandiri, sebagai bagian dari jaringan mesh yang lebih besar dengan perangkat AiMesh lainnya, atau untuk meningkatkan sinyal router nirkabel apapun dari merek apapun dalam mode repeater.

Sebagai sebuah router yang mandiri, router ZenWiFi Voice dual-band AC1300 memberikan koneksi yang lancar/mulus ke perangkat nirkabel, serta memberikan akses ke Amazon Alexa. ZenWiFi Voice mendukung WiFi 5 dengan kecepatan hingga 1.300Mbps secara agregat, dan perangkat ini menawarkan dukungan untuk klien yang kompatibel dengan Multi-User MIMO, memungkinkannya untuk memberikan sinyal khusus ke setiap perangakt yagn terhubung untuk stabilitas yang lebih baik dan latensi yang lebih rendah.

ZenWiFi Voice juga berfungsi sebagai hub untuk layanan musik streaming favorit pengguna. Mikrofon jarak jauh dapat mengenali perintah suara bahkan saat musik dimainkan dan speaker full-range downward-firing mereproduksi musik dengan kedalaman dan kejernihan luar biasa. ZenWiFi Voice mendukung berbagai musik populer dan pelayanan streaming audio serta dapat memainkan playlist musik penggunanya hanya dengan menggunakan komando suara. Dilengkapi dengan sistem speaker aktif untuk pengaturan smart home dengan jack stereo ZenWiFi Voice berukuran 3,5mm, memungkinkan musik dapat mengalir melalui hampir semua perangkat dengan input tambahan.

ZenWiFi Voice benar-benar berguna ketika digunakan sebagai bagian dari jaringan mesh yang lebih besar. Dengan menggabungkannya ke perangkat AiMesh lain, alat ini dapat memperluas sinyal nirkabel ke setiap sudut rumah besar. Selain itu, setiap ruangan dimana pengguna menempatkan ZenWiFi Voice akan mendapatkan dukungan Alexa. Gunakan ZenWiFi Voice untuk memperpanjang sinyal router yang ada dengan menempatkan dibagian rumah yang membutuhkan “dorongan”. Dari sana, ZenWiFi Voice dapat menggunakan band 5GHz dan 2.4GHz untuk menguatkan sinyal dari router nirkabel apapun di bagian rumah yang mungkin memiliki koneksi lambat atau blank spot. Saat Anda berjalan di seputar rumah, perangkat nirkabel pengguna akan secara otomatis beralih antar ZenWiFi Voice dan router, tergantung bagian mana yang memiliki sinyal terkuat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES