Direct Release: TaniHub Group Resmi Ekspansi ke Bali untuk Dukung Pertanian dan Perekonomian Daerah

Reading time:
January 30, 2020

 TaniHub Group meresmikan cabang/gudang (warehouse) Bali pada hari Kamis, 30 Januari 2020

–       Kantor cabang dan gudang di Bali merupakan ekspansi pertama TaniHub Group di luar pulau Jawa

–       Kantor cabang/gudang TaniHub Bali tersebut terletak di Jl. Gatot Subroto Barat No. 168, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

–       Alasan pemilihan Bali sebagai cabang baru adalah karena potensinya yang sangat besar di bidang pertanian, pariwisata, kuliner, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

FOTO1 TANIHUB BALI

Denpasar, 30 Januari 2020 – Seiring pertumbuhan bisnis yang pesat di tahun 2019, TaniHub Group akan terus melanjutkan ekspansinya pada tahun 2020 ke luar pulau Jawa. Ekspansi pertama TaniHub Group ke luar pulau Jawa dimulai dengan pembukaan cabang/warehouse di Bali, untuk selanjutnya berlanjut ke pulau Sulawesi dan Kalimantan.

Seremoni pembukaan cabang/warehouse Bali ini diselenggarakan pada hari Kamis, 30 Januari 2020. Acara ini juga turut dihadiri oleh para pejabat pemerintahan dan pemangku adat setempat, mitra-mitra TaniHub Group, akademisi, dan jajaran manajemen serta karyawan.

Kantor cabang yang  merangkap gudang ini, berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat No. 168, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

“Pembukaan cabang Bali ini adalah bukti nyata dari pertumbuhan TaniHub Group yang pesat dan komitmen kami untuk mendukung pertanian serta dunia usaha di seluruh Indonesia,” ujar CEO dan Co-Founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan.

Pemilihan lokasi di Bali pun telah melalui hasil riset mendalam terkait potensi daerah tersebut. Bali dipilih sebagai cabang kelima setelah Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya adalah karena potensi Pulau Dewata yang sangat besar di bidang pertanian, pariwisata, kuliner, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bahkan secara khusus, Kabupaten Badung merupakan salah satu dari tiga wilayah dengan jumlah restoran dan rumah makan tertinggi se-Pulau Dewata. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2018 terdapat 2.518 restoran dan rumah makan di seluruh Bali, dengan jumlah paling tinggi terletak di Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kota Denpasar.

FOTO2 TANIHUB BALI

Data ini memang sangat menunjang populasi penduduk di tiga area tersebut yang merupakan area paling padat penduduknya di Bali. Berdasarkan sensus tahun 2010, 3,89 juta penduduk Bali (hampir 50% dari jumlah total penduduk) berdomisili di ketiga wilayah tersebut.

Potensi lainnya tentunya di bidang pariwisata. Wilayah Kabupaten Badung, bersama Gianyar dan Denpasar, adalah pusat pariwisata Bali, yang menjadi destinasi utama para turis mancanegara dan domestik.

“Area Badung, Gianyar, dan Denpasar memiliki pertumbuhan yang tinggi dari sisi populasi dan dunia usaha, sehingga ketiganya merupakan pasar yang potensial untuk business-to-business [B2B] dan business-to-consumer [B2C]. Dengan warehouse yang baru ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan produk dengan kualitas terjaga untuk para pelanggan kami di Bali,” jelas Direktur TaniSupply Sariyo.

Melalui pembukaan kantor cabang TaniHib di Bali ini, TaniHub Group ingin mengajak UMKM dan pelaku industri pariwisata di Bali untuk turut serta mendukung pertanian di Pulau Dewata melalui kemitraan, sehingga kedua sektor (pertanian dan pariwisata) dapat saling mendukung dan berkesinambungan dalam pertumbuhannya.

TaniHub Group sebelumnya telah melakukan soft opening cabang/warehouse Bali pada 12 Desember 2019. Acara yang dilakukan secara internal di cabang Bali tersebut ditandai dengan ucapan syukur dan seremoni peluncuran opsi pengiriman untuk area Bali di aplikasi TaniHub. Pengiriman perdana untuk customer di Bali dilakukan oleh Direktur TaniSupply Sariyo dan VP of Operation Dhany Istanto. TaniHub Group juga menyerahkan voucher belanja senilai Rp 1 juta untuk pembeli pertama di Bali.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…