in: News | January 5, 2020 | by: Rifqi Sulthan

Ditenagai 3rd Gen AMD Ryzen Mobile Seri-H, Dell Hadirkan G5 15 Special Edition Ryzen

CES 2020 menjadi sebuah event bagi berbagai produsen laptop untuk memamerkan dan meluncurkan produk-produk terbarunya, salah satunya adalah laptop gaming Dell G5 15 Special Edition Ryzen dari Dell. Laptop ini akan dibekali menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile generasi ketiga dengan kartu grafis terbaru dari AMD, Radeon RX 5600M. Dell G5 15 Special Edition Ryzen ini nantinya akan dijual mulai di harga 799 USD.

Panel display yang digunakan memiliki resolusi 15.6 inci narrow bezel dengan opsi refresh rate hingga 144 Hz dan fitur FreeSync. Keyboardnya sendiri memiliki fitur opsional, WASD 4-zone RGB backlit yang dapat diatur sesuai preferensi penggunanya. Menggunakan solusi audio dari Nahimic 3D Audio for Gamers dengan berbagai konfigurasi audio, Dell mengklaim bahwa laptop ini mampu memberikan pengalaman audio yang maksimal bagi gamers yang menggunakannya.

Dell G5 15 Special Edition Ryzen menggunakan prosesor AMD Ryzen Renoir-H Mobile generasi ketiga dan kartu grafis Radeon RX 5600M terbaru dari AMD yang mampu mengaktifkan fitur AMD SmartShift secara otomatis, untuk mengubah aliran daya ke CPU dan GPU secara dinamis, sehingga memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. AMD Radeon Software yang ada di dalamnya juga dapat meminimalisir latensi dan mempertajam gambar untuk meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya. Selain itu terdapat software Alienware Command Center sehingga pengguna dapat secara manual mengatur performa laptop sesuai dengan kebutuhan.

Laptop ini menawarkan opsi kapasitas penyimpanan hingga 1 TB PCIe NVMe M.2 SSD yang dipadukan dengan HDD 5400 RPM 2 TB untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang maksimal.

Dell G5 15 Special Edition Ryzen baru akan mulai dijual pada awal April 2020 dengan harga mulai dari 799 USD untuk seri terendahnya. Hingga saat ini masih belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga produk ini di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES